Kebakaran Pabrik Kacang Garuda Diduga dari Alat Deteksi Logam

MURIANEWS.com, Pati – Kebakaran yang terjadi di PT Garuda Food Pati, diduga berasal dari alat pendeteksi logam. Diperkirakan alat ini mengalami korsleting dan memunculkan percikan api yang membakar barang-barang di sekitarnya.

Dugaan penyebab kebakaran ini dikatakan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto saat meninjau lokasi kebakaran, Selasa (16/4/2019).

“Berdasarkaan informasi yang kami dapatkan, diduga kebakaran berasal dari alat pendeteksi logam,” katanya.

Tetapi, pihaknya tetap akan memastikan penyebab kebakaran tersebut. Nantinya, setelah api berhasil dipadamkan, pihak kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab kebakaran.

“Kalau api sudah padam dan kondisi sudah memungkinkan, kami akan segera melakukan olah TKP,” ujarnya.

Baca juga:

Dirinya juga mengatakan, saat ini belum ada laporan masuk terkait korban jiwa. Laporan hanya sebatas material yang rusak.

Sementara untuk kondisi penampungan gas, dipastikan sudah aman. Pihak pemadam kebakaran melakukan langkah semaksimal mungkin agar api tak mengarah ke tabung besar tersebut.

Api juga diketahui merembet ke bagian timur gudang. Sehingga saat ini petugas pemadam kebakaran gabungan fokus memadamkan api di titik tersebut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

garuda terbakarkacang garudakebakarankebakaran garudapabrik garudapati
Comments (0)
Add Comment