Jelajahi 6 Wisata Baru Jogja yang Lagi Hits Yuk!

MURIANEWS.com, Jogjakarta – Siapa yang tidak kenal dengan Jogjakarta? Kota seribu budaya yang selalu ramah bagi siapa saja. Beragam tempat wisata, mulai dari pusat kota, melingkar hingga daerah perbatasannya membuat traveler tidak pernah puas untuk terus datang lagi ke Kota Gudeg tersebut.

Bukan Jogjakarta namanya kalau tidak pernah memberi kejutan buat mereka yang datang ke sana. Setiap waktu selalu ada tempat wisata baru, memperkaya katalog destinasi yang sudah dimiliki. Buat kamu yang ingin balik lagi ke sana karena mendapat informasi promo rental mobil Jogja, ketahui lokasi-lokasinya biar bisa menemukan pengalaman anyar saat kembali ke Jogjakarta.

1. Pantai Wohkudu

Bukan pantai sembarangan karena Pantai Wohkudu menjanjikan pemandangan super epik. Bagaimana tidak? Di mana lagi bisa menikmati suasana pantai yang berada di antara dua bukit yang menjulang ke angkasa? Karena masih baru, situasi Pantai Wohkudu masih cenderung sepi. Bakal menjadi tempat yang tepat untuk menikmati liburan menyenangkan yang minim gangguan kalau kamu pergi ke sana dengan rental mobil Jogja.

2. Bukit Wisata Pulepayung

Tak hanya pesona pantai selatan Jogja saja yang siap bikin terpesona. Di daerah perbukitan Kulon Progo juga ada tempat wisata keren bernama Bukit Wisata Pulepayung. Terletak di ketinggian, dari destinasi ini pengunjung bisa menikmati pemandangan alam Jogja yang masih alami, termasuk Waduk Sermo yang tampak dari kejauhan dan bikin suasana jadi super romantis. Supaya petualangan makin lengkap, jangan lupa untuk mencari promo rental mobil Jogja dan  mengabadikan petualangan di spot-spot foto ciamik yang sudah disediakan pengelola Bukit Wisata Pulepayung.

3. Pantai Sinden dan Pulau Kalong

Ingin traveling ekstrim sambil memancing adrenalin? Datang saja ke Pantai Sinden dan Pulau Kalong di daerah Gunungkidul, Yogjakarta. Pantai Sinden merupakan sebuah pantai bertebing, di mana sekitar 30 meter di depannya terdapat pulau bernama Pulau Kalong. Di sini terdapat sebuah gantole, atau kereta kayu yang bergantung pada kawat-kawat baja yang bisa dipakai untuk menyeberang ke pulau tersebut. Tapi harus diingat, pakailah rental mobil Jogja untuk ke sana. Saat menyeberang, wajib lapor dulu dengan pihak pemilik gantole ya.

4. Pantai Nguluran

Bagaimana rasanya berdiri di atas deru ombak pantai selatan? Wajib mencoba sensasi ini sambil merasakan Teras Kaca Pantai Nguluran. Dari Teras Kaca, pengunjung bisa melihat tebing-tebing dan ombak pantai selatan yang ada di bawahnya. Diperlukan sedikit pompaan adrenalin untuk sampai ke ujung  Teras Kaca Pantai Nguluran bermodalkan rental mobil Jogja.

5. Pantai Watunene

Pantai Watunene termasuk sebagai pantai yang belum populer di kawasan Gunungkidul. Alasannya, butuh perjuangan keras untuk sampai ke pasir putihnya yang landai. Sebuah pantai yang fenomenal karena pengunjung akan merasa dipeluk dari belakang oleh perbukitan yang tinggi menjulang.

6. Kalikuning Park

Kalikuning Park terletak di Dusun Ngrakah, Cangkriman, Kabupaten Sleman. Tepatnya di kaki Gunung Merapi. Sebuah spot wisata dengan pemandangan alam dan suasana sejuk yang luar biasa. Buat pecinta “selfie”, tersedia banyak tempat-tempat swafoto dengan pemandangan keren yang bisa membuat unggahan banjir “Like” dan komentar. Bila ingin berlama-lama di tempat ini, tersedia juga sarana penginapan dan lokasi berkemah agar bisa lebih dekat dengan alam.

Begitu banyak tempat wisata di Jogjakarta yang menjanjikan keindahan. Demi kemudahan wisatawan, sangat disarankan untuk menggunakan jasa sewa mobil. Apalagi sebagai kawasan wisata favorit, ada banyak rental mobil Jogja yang siap diajak berkeliling Kota Gudeg tersebut.

Dapatkan juga promo rental mobil Jogja dari agen perjalanan online, Traveloka. Selain menyediakan armada dengan beragam jenis dan merk mobil, tawaran berupa potongan harga bakal membuat petualangan di tempat ini jadi lebih murah dan meriah. Jadi pastikan untuk menggunakan  Traveloka untuk sewa mobil agar bisa menjelajahi Jogja secara lebih dalam.

Editor: Ali Muntoha

destinasiliburanTravellingWisataYogyakarta
Comments (0)
Add Comment