Konser Dangdut KPU Kudus Ricuh, Belasan Penonton Digelandang Sabhara

MuriaNewsCom, Kudus – Konser Musik dengan tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang digelar KPU Kudus di Balai Jagong ricuh, Jumat (15/3/2019). Akibatnya belasan penonton yang dianggap sebagai provokator diamankan guna mencegah kericuhan semakin membesar.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo. Pihaknya menambahkan, para belasan penonton tersebut kemudian diberikan pembinaan dan pengarahan oleh tim Polres Kudus.

“Upaya pengamanan ini  sebagai langkah antisipatif agar kericuhan tidak meluas,” katanya.

Pihaknya pun meninindaklanjuti kericuhan dengan bersiaga di sekitar parkiran kendaraan bermotor. Ditakutkan, saat masa tak terkendali, ada yang memanfaatkan untuk ranmor.

“Kami juga patroli di seputaran Balai Jagong,” jelasnya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, pengunjung memang didominasi oleh kalangan muda. Sedari awal, gelagat akan ricuh sudah terdeteksi. Baru saat pertengahan menjelang akhir, gesekan mulai terjadi.

Sementara itu, Heni (15) warga Desa Bae yang menjadi penonton acara sekaligus peserta kegiatan lebih memilih berbincang dengan temannya saat sosialisasi dilakukan. Perempuan yang kini duduk di bangku kelas X SMA itu mengaku datang hanya untuk melihat idolanya, Jihan Audy.

“Saya tahunya hanya  kak Jihan Audy di Balai Jagong, ya saya nonton itu saja,” katanya.

Senada, Iqbal (12) juga mengatakan hal yang sama. Pihaknya bahkan mengaku tidak peduli dengan rentetan acara lainnya. Kedatangannya bersama rombongan  hanya sebatas melihat Jihan Audy.

“Ada Jihan, ya saya datang,” tandasnya.

Padahal, sebelumnya Ketua KPU Naili Syarifa mengimbau kepada para masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk datang ke TPS  dan menyukseskan Pemilu yang hanya tinggal 33 hari lagi. Ini mengingat pemilu merupakan sejarah bangsa yang harus dijaga.

Pemilu juga merupakan acara yang sangat penting. mengingat masa depan bangsa selama lima tahun ke depan ditentukan di sana. Lima menit saja, untuk lima tahun ke depan, adalah ajakan Naily Syarifah agar warga tidak golput

“Kami menargetkan pemilih di Kudus berjumlah 77,5 persen,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

balai jagongkonser dangdutkonser ricuhPemilu 2019Polres KudusSosialisasi
Comments (0)
Add Comment