4 Rumah di Tanjunganom Pati Ludes Terbakar

MuriaNewsCom, Pati – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Tanjunganom,Kecamatan Gabus, Pati, Jumat (15/3/2019) sore. Empat rumah milik warga setempat ludes terkena amukan si jago merah.

Tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Diduga penyeban kejadian itu akibat kelalaian saat memasak air di dapur.

“Keempat rumah yang terbakar itu terdiri dari rumah milik Parsi (75), rumah milik Parmi (55), rumah milik Suwartono (49) dan rumah milik Suwartini (50),” kata Kapolsek Gabus Iptu Pujiati.

Ia mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Ada salah satu warga yang melihat kobaran api dari rumah milik Parsi. Selanjutnya, warga tersebut berteriak minta tolong kepada warga lain.

“Namun kobaran api justru kian membesar. Ditambah rumah warga yang berdempetan. Sehingga api merembet ke tiga rumah warga lainnya,” jelasnya.

Warga mencoba memadamkan api dengan peralatan sederhana, namun tak membuahkan hasil. Petugas pemadam kebakaran pun dikerahkan.

Proses pemadaman membutuhkan waktu dua jam lamannya. Sekitar pukul 17.00 WIB kobaran api baru bisa dipadamkan.

“Diduga penyebab Kebakaran akibat kelalaian dalam memasak air di dapur. Atas kejadian tersebut kerugian materi sebesar Rp 300 juta,” tutupnya.

 

Editor: Ali Muntoha

kebakaranpatiRumah Terbakar
Comments (0)
Add Comment