Gelar Konser OAM, KPU Ajak Fans Iwan Fals di Pati Tak Golput

MuriaNewsCom, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menggelar sosialisasi pemilu kepada warga di Lapangan Desa Growong Lor Kecamatan Juwana, Pati, Jumat (15/3/2019) sore. Sosialisasi dilakukan lewat penampilan band lokal ternama di Pati, Obat Awet Muda (OAM).

OAM yang identik sebagai band yang membawakan lagu-lagu Iwan Fals ini mampu memikat kehadiran ribuan orang. Di sela-sela lagu selalu disisipi dengan sosialisasi pemilu. Mulai dari bentuk suarat suara hingga tata cara pemilihan yang benar.

Komisioner KPU Pati Suharyono mengatakan, sosialisasi kali ini memangm menyasar kelompok marjinal.

“Maka dari itu memilih untuk mendatangkan band lokal. Biar sosialisasinya tepat sasaran,” jelasnya.

Ia mengatakan, ada beberapa yang disosialisasikan kepada generasi marjinal. Mulai dari bentuk surat suara hingga tata cara memilih yang benar.

“Untuk kertas warna hijau untuk DPRD kota/kabupaten, kemudian kertas suara warna biru untuk memilih DPRD provinsi, surat suara warna kuning untuk DPR RI, surat suara warna merah untuk DPD, dan surat suara abu-abu untuk melih capres dan cawapres,” terangnya.

Dengan demikian, diharapkan tingkat partisipasi di Pati meningkat. Apalagi, KPU Pati ditargetkan angka partisipasi pemilu di atas 70 persen.

“Harapannya partisipasi angka pemilu meningkat. Tidak ada yang tidak menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu personel OAM Dwi berpesan agar para fans Iwan Fals atau yang disebut OI (Orang Pinggiran) agar tidak golput. “Kami sebagai organisasi OI sudah berkomitmen untuk tidak ikut politik aktif. Namun kami berpesan kepada OI di Pati ini agar tidak golput,” imbuhnya.

 

Editor: Ali Muntoha

band oamIwan falsKPU Patioam bandOIpatiPemilu 2019
Comments (0)
Add Comment