Ditinggal Beberapa Pilar, Subangkit Pastikan Kesiapan Tim Persiku Tak Terganggu

MuriaNewsCom, Kudus – Perguliran seleksi kesebelasan Persiku Kudus terus berlangsung. Perlahan tapi pasti, kerangka tim mulai terbentuk dengan di prakontraknya beberapa pemain yang dianggap potensial dan memenuhi kriteria oleh managemen tim.

Sekalipun demikian, hambatan mulai terlihat di pertengahan seleksi belakangan ini. Banyak pemain Persiku mulai lepas satu per satu. Ada yang bergabung dengan tim lain, ada juga yang sudah terikat kerja.

“Yang pergi ada yang sudah di prakontrak, ataupun saat akan di prakontrak,” jelas pelatih kepala tim Macan Muria, Subangkit.

Pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Ia dan pihak managemen menghormati segala keputusan pemain.

Sekalipun demikian, Bangkit sedikit menyayangkan. Mengingat yang lepas adah beberapa pemain inti yang membantu dua kemenangan Persiku di laga ujicoba sebelumnya.

“Tapi tidak masalah, kita akan cari lagi dan bentuk karakter pemain lagi,” terangnya.

Ditambahkan Subangkit, kebanyakan pemain seleksi memang lebih memilih merumput di Liga Satu maupun Dua. Karena itulah Persiku cukup kerepotan. Mengingat kasta Persiku saat ini bisa dibilang adalah kasta bawah.

“Ya kalau ditawari merumput ke liga dua atau bahkan satu, tetap akan memilih sana,” ujarnya.

Untuk kemungkinan terburuk, Pihaknya akan menempa pemain yang ada. Mereka akan digembleng habis-habisan untuk kemungkinan terakhir. Hal ini juga akan jadi kesempatan bagi mereka untuk terus menempa dan melatih diri. Sehingga tim pelatih maupun managemen meliriknya.

“Tetap akan ada yang datang lagi, tapi maksimalkan yang ada adalah langkah yang tepat juga,” tandas Bangkit.

Sementara itu, Manajer Persiku, HM Bismarck, menyatakan tidak ada persoalan terkait persiapan tim. Pihaknya akan terus berkomunikasi dengan tim pelatih terkait pencapaian pemenuhan kebutuhan komposisi tim. Sesuai rencana awal, pemain yang dianggap sudah masuk kriteria akan diberikan uang insentif.

“Kami sudah mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Editor: Supriyadi

kuduspersikuseleksiSepakbolasubangkit
Comments (0)
Add Comment