Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Momen Hari Buku Nasional, RSUD Loekmono Hadi Kudus Resmikan Perpustakaan Baru

Momen Hari Buku Nasional RSUD Loekmono Hadi Kudus Resmikan Perpustakaan Baru
Foto: Perpustakaan baru RSUD Kudus (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmono Hadi Kudus meresmikan perpustakaan baru, Rabu (17/5/2023). Peresmian ini dilangsungkan bersamaan dengan momen hari buku nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei.

Tanggal 17 Mei dipilih sebagai peringatan Hari Buku Nasional berdasarkan pada berdirinya Perpustakaan Nasional (Perpusnas) pada 17 Mei 1980.

Dengan hadirnya perpustakaan ini, RSUD dr Loekmono Hadi Kudus ingin menegaskan diri untuk menjadi smart hospital dan juga menunjang kegiatan sebagai rumah sakit pendidikan.

Baca juga: RSUD Loekmono Hadi Kudus Didatangi 2 Bakal Paslon Bupati dan Wabup Jepara

”Kami ingin semua civitas hospitalia di RSUD dr Loekmono Hadi ini terus mengembangkan masing-masing bidang keilmuan. Sehingga dapat berinovasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Plt Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus dr Mustiko Wibowo.

Dia menambahkan, perpustakaan RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus memiliki lebih dari 3.500 koleksi judul buku. Meskipun berada di rumah sakit, tak hanya genre kesehatan yang disediakan. Ada juga buku fiksi, manajemen, hingga keagamaan.

Perpustakaan ini berada di dalam ruang koordinator pendidikan (Kordik). Desain yang colorfull, dengan sejumlah fasilitas yang representatif, pihaknya berharap dapat memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

”Perpustakaan ini terbuka untuk semua civitas hospitalia RSUD dr. Loekmono Hadi. Yang mau membaca di sini kami sediakan ruang baca yang representatif. Bukunya juga boleh dipinjam,” ungkapnya.

Di perpustakaan juga, sambungnya, ada fasilitas e-library. Dimana pengunjung dapat mengakses dan mendowload buku ataupun jurnal internasional yang terindeks scopus ataupun shinta secara gratis.

Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus Sancaka Dwi Supani menyambut baik hadirnya perpustakaan RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus. Pihaknya pun siap untuk berkolaborasi.

”Semoga dengan hadirnya perpustakaan di RSUD dr. Loekmono Hadi dapat memperkuat budaya membaca di Kabupaten Kudus. Kami siap berkolaborasi jika memang dibutuhkan,” tandasnya.

 

Editor: Dani Agus

Ruangan komen telah ditutup.