Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Shin Tae-yong Ucapkan Terima Kasih Untuk Pemainnya

Shin tae yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, usai Indonesia menang atas Burundi. (tangkapan layar)

Murianews, Jakarta – Usai menang atas Burundi, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan beberapa peryataan. Timnas Indones menang 3-1 atas Burundi di pertandingan FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023) malam.

Shin Tae-yong di sesi jumpa pers paska pertandingan menyebut para pemainnya menunjukan kerja keras di lapangan. Mereka juga berhasil melakukan penyelesaian akhir dengan baik.

“Para pemain sudah bekerja keras dan melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Saya sampaikan terima kasih untuk para pemain yang sudah bermain bagus di pertandingan ini,” ujar Shin Tae-yong.

Di babak pertama Timnas Indonesia memang menguasai permainan. Mereka juga berhasil menciptakan sejumlah peluang, sampai akhirnya unggul 3-0.

Namun memasuki babak ke-2, Timnas Indonesia berbalik mendapatkan tekanan. Mereka gantian hanya bisa mengandalkan serangan balik di beberapa moment.

Soal ini diakui oleh Shin Tae-yong, dengan menyatakan Burundi berhasil melakukan antisipasi terhadap permainan Indonesia. Mereka berhasil menganalisa bagaiman Indonesia bermain di babak pertama.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Menang di FIFA Matchday Vs Burundi Jilid 1

“Di babak pertama kami bisa bermain lebih baik dan mencetak 3 gol. Di babak ke-2 tidak. Itu karena antisipasi Burundi berhasil, sehingga mereka bisa meningkat permainannya,” begitu yang dikatakan oleh Shin Tae-yong.

Hal ini akan menjadi bahan evaluasi pihaknya, untuk persiapan menghadapi pertandingan ke-2 nanti. Timnas Indonesia memang akan kembali berhadapan dengan Burundi pada Selasa (28/3/2023) di stadion yang sama.

Pertandingan FIFA matchday Indonesia vs Burundi jilid 2 ini diperkirakan tetap tidak akan mudah bagi Timnas Indonesia. Melihat apa yang terjadi di babak ke-2, ada potensi Indonesia bisa menghadapi situasi yang berbeda.

Ruangan komen telah ditutup.