Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Apel Tiga Pilar, Pj Bupati Jepara Bahas Isu Pemilu dan Kemiskinan

Pj Bupati Jepara

Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Jepara – Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta memimpin apel 3 pilar desa, di Pendopo Kecamatan Pakis Aji, Rabu (15/3/2023). Kegiatan ini dalam rangka menjaga kondusivitas dan stabilitas wilayah menjelang bulan suci ramadhan.

Hadir dalam acara ini adalah Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, Kepala Bakesbangpol Lukita Sudi Asmara, perwakilan Forkopimda, Forkopimcam Pakis Aji, serta Forkopimcam Batealit.

Pj Bupati Jepara dalam kesempatan ini  meminta tiga pilar untuk ikut mensosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) pada masyarakat. Dengan adanya sosialisasi, akan mampu meredam tindakan politik yang tercela. Seperti politik identitas dan politik uang. Sehingga masyarakat tidak terpengaruh hal tersebut.

“Tahun ini adalah tahun politik, untuk itu saya ingatkan kepada para Petinggi desa,  Babinsa, dan Bhabinkamtibmas sebagai tiga pilar untuk menjaga stabilitas keamanan,” kata Edy Supriyanta.

Edy Supriyanta juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi menangani masalah sosial yang saat ini terjadi. Diantaranya adalah soal stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Tahun 2022 stunting kita di angka 7.000 dan turun 2.000 sehingga sekarang tinggal 5.000 bayi dibawah dua tahun yang terdampak stunting. Tahun ini saya canangkan 60 desa bebas stunting,” ujarnya.

BACA JUGA: Tinjau Lokasi Abrasi di Pantai Bondo, Ini Kata Pj Bupati Jepara

Terkait kemiskinan ekstrem, Edy menerangkan bahwa di Jepara terdapat 89 ribu penduduk dalam kondisi miskin dan 23 ribu diantaranya tercatat miskin ekstrem.

Hal ini menjadi ‘PR’ bagi pemerintah baik pemerintah kabupaten hingga desa untuk melakukan upaya-upaya nyata dalam menurunkan tingkat kemiskinan.

Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.