Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Satu Atlet STC Masuk Seleknas Timnas Tennis Putri

STC Kudus

Para atlet STC Kudus di gelaran Piala Walikota Tegal (Murianews/STC)

Murianews, Kudus – Satu atlet Sukun Tennis Club (STC) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kini tengah menjalani seleksi nasional (seleknas) untuk masuk di tim nasional tennis putri KU-16 tahun 2023.

Atlet tersebut adalah Riristina Maharani. Dia, kini tengah bejibaku bersama tujuh atlet lainnya untuk masuk ke empat besar. Untuk kemudian bisa mengamankan satu kursi di tim nasional tennis lapangan Indonesia.

Asisten pelatih STC Kudus, Soqib, menuturkan, dalam seleknas, ada delapan pemain yang akan bertanding dan disistem ranking. Riris sendiri saat ini berada di posisi kelima.

”Dia main cukup baik, cuma lawan-lawannya kan bukan sembarangan ya, jadi memang agak butuh perjuangan,” ucap Soqib Rabu (15/3/2023).

Walau begitu, dia optimis Riris bisa tembus tim nasional tahun ini. Mengingat Riris bisa tampil cukup konsisten. Sejumlah medali pun dia boyong di beberapa turnamen yang dia ikuti.

BACA JUGA: Atlet STC Kudus Tingkatkan Endurance

Seperti berhasil mengamankan juara tiga single KU 16 putri dan juara dua double KU 16 putri di Piala Walikota Tegal akhir tahun kemarin. Di mana turnamen tersebut, banyak pemain nasional turun.

”Semoga dia bisa selalu menunjukkan performa yang konsisten, sehingga anak Kudus bisa ada yang masuk ke timnas,” tandasya.

Riris sendiri sudah pasti akan mewakili Kudus menuju gelaran Porprov 2023. Namun sayang Pelti Kudus kurang menunjukkan geliatnya, di ajang Porprov 2023.

Hal itu terbukti dari minimnya persiapan hingga berujung dari banyaknya atlet yang gagal tembus ke gelaran olahraga bergengsi di Jawa Tengah itu.

Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.