Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Shayne Pattynama Siap Perkuat Timnas Indonesia

Shayne Pattynama

Shayne Pattynama siap membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday vs Burundi. (facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, Jakarta – Shayne Pattynama dipastikan sudah menyelesaikan proses perpindahan asosiasinya. Pemain naturalisasi asal Belanda ini dipastikan siap perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday vs Burundi.

Wakil Ketua Umum Satu PSSI, Zainudin Amali menyatakan perpindahan asosiasi sepak bola dari Shayne Pattynama dari KNVB Belanda ke PSSI Indonesia sudah taka da masalah. Semuanya sudah selesai.

Dengan demikian Pattynama dipastikan sudah bisa menjalani debut membela Timnas Indonesia. Kesempatan itu akan datang saat Timnas Indonesia berhadapan vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023 ini.

Selanjutnya Zainudin Amali menyatakan Pattynama akan dipanggil untuk menghadapi pertandingan ujicoba ini. Pada Selasa (14/3/2023) surat pemanggilannya sudah akan dikirim.

Shayne Pattynama sendiri saat ini bermain di klub level 1 di Liga Belgia. Klub Pattynama adalah Viking FC, dan dipastikan memberikan ijin karena pertandingan ini adalah pertandingan resmi FIFA.

Zainudin Amali juga memastikan, semua pemain Timnas Indonesia yang saat ini bermain di luar negeri akan dipanggil. Diantaranya adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Pattynama.

“Kita sedang usahakan [panggil semua pemain], [utamanya] yang administrasinya sudah selesai. Ini kan FIFA Matchday, tak ada laga klub di seluruh dunia, dipastikan mereka bisa datang,” kata Amali.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot

“Termasuk yang terakhir si Shayne Pattynama yang sudah disumpah. Untuk Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Jordi Amat juga bisa dipanggil,” tambahnya.

Timnas Indonesia kemungkinan besar akan menggunakan seluruh potensi terbaik. Pemain-pemain terbaik di U-20 dan U-23 kemungkinan akan dipanggil untuk FIFA Matchday ini.

Termasuk didalamnya adalag bintang muda Timnas U-20 Marselino Ferdinan, yang saat ini bermain di kasta kedua Belgia, tempat Shayne Pattynama juga bermain.

Ruangan komen telah ditutup.