Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Datang Langsung, Risma Cek Kondisi Bocah 6 Tahun Korban Pemerkosaan di Purbalingga

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bersama Bupati Dyah Hayuning Pratiwi saat berkunjung ke rumah korban pemerkosaan di Purbalingga. (Anang Firmansyah/detikJateng)

Murianews, Purbalingga – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyempatkan diri berkunjung ke Kabupaten Purbalingga, Kamis (9/3/2023). Ia menjenguk dan melihat langsung kondisi bocah 6 tahun yang menjadi korban perkosaan oleh pacar sang ibu.

Tak hanya itu, Mantan Wali Kota Surabaya itu juga memberikan bantuan kepada korban. Ia pun berharap kondisi korban bisa membaik dan kembali ceria seperti sedia kala.

Melansir Detik.com, Risma tak lama di rumah korban. Begitu datang pukul 08.45 WIB, ia pun langsung masuk dan menemui korban yang saat ini tinggal dengan tante dan pamannya.

Baca: Pilu! Bocah 6 Tahun di Purbalingga Diperkosa Pacar Sang Ibu

Demi kepentingan kejiwaan korban, wartawan hanya diperbolehkan meliput sampai halaman rumah itu.

Setelah 15 menit berbincang dan menyemangati korban, Risma lalu keluar untuk berdiskusi dengan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, dan Kapolres Purbalingga.

”Ke Bupati saja ya (wawancaranya), saya harus lanjut ke Jakarta soalnya nanti mau ke Natuna,” kata Risma kepada wartawan.

Sementara itu Bupati Purbalingga, Tiwi mengucapkan terima kasih atas perhatian Mensos Risma kepada korban dan keluarga. Ia pun menjelaskan kedatangan Risma untuk mendukung korban dan memberi pendampingan melalui Dinas Sosial dan pengelola Sentra Satria.

”Beliau tadi membawa bantuan untuk korban karena dalam tumbuh kembangnya memang sedang suka bermain. Jadi ibu tadi bawa berbagai mainan anak. Kemudian ada bantuan juga kepada keluarga korban berupa bantuan usaha karena paman dan tantenya ingin buka warung, jadi diberikan support pendanaan,” jelas Tiwi.

Baca: Sopir Diduga Menggantuk, Panther di Purbalingga Nyungsep ke Selokan

Sebelumnya, polisi menangkap seorang pria Purbalingga yang memperkosa anak berusia 6 tahun, Selasa (7/3/2023). Korban merupakan anak dari pacar pelaku.

Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Suyanto mengatakan pelaku berinisial MS (24) warga Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.