Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gelandang Brighton Diincar Arsenal

Moises caicedo

Arsenal mengincar gelandang Brighton, Moises Caicedo. (facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, London – Gelandang Brighton diincar Arsenal. Ini menjadi kabar baru di Liga Inggris. Arsenal yang kini leading di atas Klasemen Inggris sudah mulai menyiapkan rekrutan baru.

Tim Gudang Peluru, telah menyampaikan sebuah masa depan baru untuk gelandang Brighton, Moises Caicedo. Tidak tanggung-tanggung, pemain ini ditawar dengan harga £70 juta.

Sebelumnya, The Gunners mendapatkan lambaian tangan penolakan dari Brighton saat mengajukan tawaran awal senilai £60 juta, pada Jumat (27/1/2023). Selanjutnya mereka menaikan tawaran menjadi £ 65 juta, ditambah £5 juta lebih lanjut dalam add-on.

Dengan tawaran yang sudah berubah menjadi £70 juta, Brighton yang sebelumnya bersikeras tidak ingin menjual pemain Ekuador itu mulai berubah sikap. Apalagi pemain berusia 21 tahun itu, digambarkan sangat ingin bermain di Arsenal atau Chelsea.

Keinginannya ini diungkapkannya melalui akun media sosialnya pada Jumat (27/1/2023). Selanjutnya, pada Sabtu (28/1/2023) si pemain sudah tidak muncul di pemusatan latihan klub.

Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi pada perkembangan selanjutnya menyatakan pihaknya ‘siap meneruskan’ kompetisi tanpa Caicedo. Bahkan saat mereka menyingkirkan Liverpool di Piala FA, pemain itu sudah tidak masuk dalam daftar pemain.

“Saya ingin dia bisa menyelesaikan musim bersama kami. Tetapi kami siap untuk maju tanpa dia. Saya bisa memahaminya karena ketika anda berusia 21 tahun, dan anda menerima permintaan dari tim besar dan besar yang bermain di Eropa. Saya bisa mengerti … Caicedo adalah pria yang sangat, sangat baik,” kata De Zerbi.

Terkait keinginan Caicedo yang menyampaikan pernyataan melalui akun media sosial, De Zerbi menyatakan bisa memahaminya. Situasi yang terjadi menurutnya memang memungkinkan hal itu terjadi.

BACA JUGA: Arsenal Nanjak Lagi, MU Menang di Godison Park

“Saya terkejut (dengan pernyataannya) tetapi saya bisa mengerti dari mana itu dimulai. Saya tidak tahu apakah Anda mengerti, tetapi Moises adalah pria yang baik,” tambah De Zerbi.

Arsenal ingin menambah gelandang lain bulan ini menyusul cederanya Mohamed Elneny. Mikel Arteta juga telah menandatangani Leandro Trossard dari Brighton bulan ini. Sehingga De Zerbi sempat berpikir tidak ingin kehilangan Caicedo.

“Kami membutuhkan beberapa pemain di beberapa posisi – saya berbicara banyak waktu dengan (pemilik) Tony (Bloom) dia tahu betul pendapat saya karena kami adalah tim yang bagus tetapi kami dapat meningkatkan juga dari bursa transfer,” lagi De Zerbi mengatakan.

“Kami kehilangan Trossard, jika kami kalah juga untuk Caicedo, itu bisa menjadi masalah bagi kami. Jika kita ingin berjuang untuk Eropa, atau maksimum di atas meja. Jika kita ingin tetap seperti ini, kita bisa. Tapi saya tidak suka,” tegasnya.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.