Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Viral, Tangga Makam Sunan Muria di Kudus Banjir

Tangkapan layar guyuran air hujan di tangga arah Makam Sunan Muria (Murianews)

Murianews, Kudus – Video yang merekam banjir di tangga Makam Sunan Muria, di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah viral di media sosial. Dalam video itu air mengalir deras di anak tangga dari atas.

Dalam video berdurasi 28 detik yang beredar, juga terlihat sejumlah peziarah menerjang air deras yang mengalir di tangga tersebut.

Mereka terlihat berjalan sedikit menepi dan berhati-hati. Terlihat pula sejumlah pedagang yang menjajakkan daganganya di lokasi PKL sisi kanan dan kiri tangga.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Colo M Destari Andryasmoro mengatakan, guyuran air di tangga arah makam Sunan Muria tersebut biasa terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Menurutnya, peristiwa yang terekam dalam video itu terjadi pada Rabu (25/1/2023) kemarin.

”Kemarin itu hujan deras mulai sore sekitar jam 16.00 WIB sampai isya. Memang sudah sering jika hujan dengan intensitas tinggi ya seperti itu,” katanya, Kamis (26/1/2023).

Baca: Peziarah Asal Jatim Melahirkan di Kamar Mandi Terminal Wisata Sunan Muria

Air yang juga mengguyur deras di tangga tersebut, diakibatkan karena gorong-gorong di jalan atas tangga arah Makam Sunan Muria tak mampu menampung air hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga mengakibatkan air pun meluap.

”Jadi gorong-gorongnya sudah tidak mampu menampung banyak air dari hujan deras yang terjadi, lalu meluap,” ucapnya.

Beruntung, tidak ada peziarah ataupun warga yang terjatuh setelah melintas tangga arah makam Sunan Muria itu. Peziarah yang memilih melintas melalui tangga arah makam Sunan Muria sudah diminta berhati-hati.

”Memang kemarin ada beberapa peziarah yang lewat. Alhamdulillah aman tidak ada yang terpeleset,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.