Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Watu Tapak Camp Hill di Jogja, Tempat Kamping Asyik untuk Menikmati Sunset dan Sunrise

Watu Tapak Camp Hill di Jogja Tempat Kamping Asyik untuk Menikmati Sunset dan Sunrise

Foto: Watu Tapak Camp Hill (visitingjogja.jogjaprov.go.id)

Murianews, Yogyakarta – Kamping atau berkemah kini jadi salah satu pilihan banyak orang dalam berwisata. Ada sesuatu yang beda ketika sedang kamping dan hal ini tidak didapat ketika hanya jalan-jalan di lokasi wisatanya.

Saat kamping bakal banyak pengalaman baru dan menarik yang tidak akan terlupakan. Di samping itu, kamping bagi banyak orang bisa jadi cara healing untuk mengembalikan pikiran agar membali segar.

Banyak tempat wisata yang juga menawarkan paket kamping atau ngekamp bagi wisatawan. Provisini Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu tempat terbaik untuk kamping bersama orang-orang tercinta.

Baca juga: Kamping di Patiayam Sukobubuk Pati Bisa Seasyik Ini

Ada sejumlah tempat kamping terbaik di Jogja. Salah satunya adalah Watu Tapak Camp Hill.

Melansir dari laman Visitingjogja, Rabu (25/1/2023), Watu Tapak Camp Hill berlokasi hanya beberapa langkah dari Taman Tebing Breksi, Prambanan Sleman. Destinasi Wisata berkonsep Noumatic Tourism dan Digital Destination, seluruh transaksi yang berlangsung menggunakan sistem e-money.

Berada di ketinggian dan memiliki kontur tanah yang berundak menjadikan Watu Tapak Camp Hill menampilkan panorama langit Jogja, Gunung Merapi hingga ujung utara kota Klaten, pemandangan Bandara Adisutjipto, Gunung Merapi, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Candi Barong.

Sore harinya bisa menikmati Sunset nan eksotik dan paginya dimanjakan Sunrise yang muncul dari ufuk timur. Tak lupa gemerlap lampu kota dan bintang dimalam hari akan menemanimu menghabiskan malam yang spesial dengan pasangan, keluarga maupun sahabat.

Disini juga terdapat Pasar Watutapak yang memiliki panggung dan dapat digunakan untuk menghibur pengunjung dengan pertunjukan musik, tari dan kesenian lainnya. Pengunjung dapat menikmati hiburan dengan latar belakang lampu-lampu kota Yogyakarta.

Fasilitas yang disuguhkan oleh destinasi ini selain panorama juga berkemah dimalam hari ditemani gemerlap bintang dan keteduhan alam, tersedia fasilitas tenda dan perlengkapan lainnya. Watu Tapak Camp Hill juga menghadirkan trip wisata keberbagai tempat disekitar watutapak, sebut saja candi ijo, candi barong, banyunibo dan masih banyak lagi.

Kawasan Watu Tapak Camp Hill memiliki kontur tanah berundak atau bertingkay. Masing-masing undakan atau tingkatan memiliki fungsi yang berbeda. Mulai dari lahan paling atas yang difungsikan untuk food truck dan lahan di tingkatan kedua digunakan untuk tempat parkir campervan.

Lanjut ke undakan ke tiga, difungsikan sebagai camping ground yang berkapasitas 50 tenda dengan daya tampung 4 orang/tenda. Selain camping ground, terdapat pula panggung atraksi yang bisa digunakan untuk pagelaran.

Terakhir, di undakan ke empat, khusus digunakan untuk arena bakaran. Sementara tiga undakan di bagian bawah, digunakan sebagai lahan hijau.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: visitingjogja.jogjaprov.go.id

Ruangan komen telah ditutup.