Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

U-20 Conmebol

Peluang Argentina U-20 Terancam, Mascherano Optimis ke Indonesia

Peluang Argentina U 20 Terancam Mascherano Optimis ke Indonesia

Pertandingan Argentina U-20 vs Brasil U-20 Piala Amerika Latin. (Youtube/Conmebol)

Murianews, Buenos Aires – Javier Mascherano yakin skuad Argentina U-20 berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 Indonesia, Selasa (24/1/2023). Sang pelatih optimis meraih hasil baik di dua laga tersisa Piala Amerika Latin U-20 atau U-20 Conmebol yang jadi babak kualifikasi Piala Dunia U-20.

Di dua laga tersisa, Argentina U-20 bakal bertemu Peru, Kamis (26/1/2023) pagi WIB dan Kolombia, dua hari kemudian (28/1/2023). Argentina U-20 harus betul-betul memanfaatkan dua laga itu untuk lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 Indonesia.

Saat ini, Argentina berada diujung tanduk setelah dua kali kalah. Usai tersungkur melawan Paraguay 2-1, Argentina dijegal rival abadi, Brasil dengan skor 3-1, Selasa (24/1/2023) pagi WIB.

Akibat dua kekalahan itu, Tim Tango menempati posisi keempat klasemen sementara Grup A. Argentina di bawah Paraguay yang jadi pemimpin klasemen sementara dengan nilai tujuh poin, diikuti Brasil (6) dan Kolombia (4).

Baca: Scaloni Beber Suksesnya Bersama Argentina

Hanya tiga tim teratas dari masing-masing grup yang berhak maju ke babak berikutnya. Mereka nantinya memperebutkan empat tiket ke Piala Dunia U-20.

Posisi itu pun tak menguntungkan bagi Argentina, sebab mereka masih belum mengumpulkan satu poin pun. Meski begitu, Mascherano masih yakin anak asuhnya bisa lolos ke fase grup.

Melansir dari TyC Sports yang dikutip Goal, Mascherano mengatakan kekalahan itu menjadi tanggung jawabnya. Ia pun tak bisa berkata banyak dengan melihat situasi itu.

Bicara soal hasil melawan Brasil, mantan gelandang bertahan Barcelona itu juga mengakui Tim Samba telah jauh melampaui anak asuhnya.

’’Kenyataannya, kekalahan itu menyakitkan, karena kami memiliki ilusi memainkan permainan yang bagus melawan rival yang hebat, karena kami telah melakukannya sebelumnya. Tetapi jelas apa yang kita semua lihat, itu tidak terjadi,’’ katanya.

Mascherano pun meminta anak asuhnya melupakan hasil dua pertandingan sebelumnya. Ia meminta anak-anak asuhnya fokus pada dua pertandingan tersisa.

’’Besok kami harus mengangkat kepala kami. Masih ada dua pertandingan tersisa, mari kita lihat apakah kami memiliki peluang memenangkan kedua pertandingan, dan lolos kualifikasi,’’ ujarnya.

Eks gelandang Liverpool itu menyadari dua kekalahan beruntun itu membuat pekerjaannya makin sulit. Ia pun berharap dewi fortuna berpihak pada Argentina di dua laga tersisa.

’’Saya pikir tidak perlu ada alasan lagi. Saya harus jujur kepada diri saya sendiri, dan semua orang. Kami tidak memenuhi pekerjaan dengan baik, dan itulah kenyataannya. Kami harus lebih berkembang lagi,’’ tuturnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Goal.com

Ruangan komen telah ditutup.