Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Seluruh Saham MU Dijual, Mau Beli?

Seluruh Saham MU Dijual Mau Beli

Ilustrasi: Kota Manchester berwarna merah kali ini. MU berhasil mengalahkan Man City di Derby Manchester Liga Inggris 2022-2023.(.facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, Manchester – Keluarga Glazer dilaporkan siap menjual seluruh saham mereka di Manchester United (MU). Setelah lama mempertahankan, sang pemilik pun akhirnya bakal menjual seluruh saham.

Mulanya, Glazer berniat menjual sebagian sahamnya. Namun, fans Setan Merah terus mendesak dan konsistern memprotes si pemilik klub.

Menurut laporan Daily Mail yang dikutip Goal, Glazer mematok harga seluruh saham Manchester United sekitar 8 miliar poundsterling atau setara 9,8 miliar US dollar.

Miliarder asal Inggris Sir Jim Rafcliffe telah menyatakan minatnya untuk membeli MU. Pemilik INEOS itu sebelumnya juga berusaha membeli Chelsea sebelum akhirnya jatuh di tangan Todd Boehly.

Baca: Diincar MU, Napoli Pasang Harga Osimhen Selangit

Meski begigu, orang terkaya ke 27 di Inggris versti Sunday Times Rich List itu dikabarkan akan menghadapi persaingan ketat untuk mengakuisisi Setan Merah. Sebab, ia akah bersaing dengan investor dari Dubai, Michael Knighton yang juga mantan Direktur MU, Investor dari New York, dan Appel.

Rencananya, tahap penawaran formal dimulai tiga pekan ke depan. Raine Group ditugaskan untuk mencari pemilik baru klub.

Siapapun yang menjadi kepemilikan MU akan mewarisi klub yang saat ini jauh dari era emas di bawah Sir Alex Ferguson. Namun, para fans berharap, klub kembali ke jalur yang lebih baik ketimbang di bawah Erik ten Hag.

United merupakan salah satu tim dengan dukungan terbaik di dunia dan akan membawa peluang komersial besar-besaran kepada penawar yang menang.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.