Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Nama Direktur PDAM dan PD Percetakan Kudus Hasil Seleksi

Kantor PDAM Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Hasil seleksi calon direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muria dan PD Percetakan Kudus sudah keluar hasilnya. Nama yang terpiluh pun sudah diumumkan.

Di mana hasilnya, muncul nama Winarno ST yang terpiluh sebagai calon direksi PDAM Tirta Muria, dan Harun Rosyid sebagai calon direktur PD Percetakan Kudus. Pengumuman ini telah diunggah panitia seleksi di laman resmi milik Pemerintah Kabupaten Kudus, Selasa (24/1/2023) kemarin.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kudus Dwi Agung Hartono mengungkapkan, proses seleksi sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Di mana ada tiga calon di tiap lowongan yang melakukan tes wawancara.

”Saat ini sudah berproses untuk administrasi Surat Ketetapannya (SK),” ungkap Agung, Rabu (25/1/2023).

Bupati Kudus HM Hartopo berharap calon direksi nanti bisa mengangkat performa dan kinerja dari perusda yang dipimpin. Peningkatan layanan hingga pendapatan laba juga akan dibebankan Hartopo untuk dua calon perusda ini.

”Ya kemarin saya mengetes wawancara dengan Pak Asisten II, pokoknya saya mau yang berkompeten dibidangnya dan bisa mengangkat Perusdanya,” tegas Hartopo.

Pada tahun ini sendiri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus akan kembali menyuntikkan modal bagi empat perusahaan daerahnya. Ini diharapkan bisa memicu kenaikan performa mereka.

”Tahun ini ada suntikan modal lagi, semoga bisa memacu produktifitasnya,” pungkasnya.

Seleksi jabatan Direktur Umum PDAM dan Direktur PD Percetakan sebenarnya sudah sempat digelar Pemkab Kudus di awal tahun lalu. Namun saat itu jumlah pelamarnya tidak memenuhi persyaratan sehingga harus ditunda.

Pemkab Kudus kemudian memberhentikan proses pengisian jabatan direktur dua perusahaan daerah itu. Alasannya, adalah karena minimnya pelamar yang lolos di tahap administrasi untuk dua jabatan tersebut.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.