Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Prabowo Dukung Gibran Maju Pilgub

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) memberikan keterangan kepada awak media di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Murianews, Solo – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menyatakan dukungannya bila Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, maju sebagai calon gubernur (Cagub) di Pilkada 2024. Ia menilai sosok Gibran merupakan pemimpin muda potensial dan pekerja keras.

”Saya lihat beliau pemimpin muda yang sangat potensial. Kami selalu akan mendukung pemimpin-pemimpin yang dinamis, yang bekerja keras untuk rakyat. Ya kami cocok dengan Mas Gibran,” katanya di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2024) malam seperti dilansir Solopos.com.

Baca: Gibran Siap Maju di Pilgub

Prabowo juga menilai Gibran cocok atau pas di manapun ditempatkan atau ditugaskan. Baik DKI ataupun Jateng dinilai tidak akan masalah. Apalagi, rakyat saat ini bisa menilai kinerja pemimpin.

”Beliau di mana saja pas tuh. Kalau saya lihat ya. Saya kira dari dulu saya mendukung ya Mas Gibran. Dua-duanya (Jakarta dan Jateng) cocok,” akunya.

Disinggung karier politik Gibran akan lebih cepat moncer bila memimpin DKI Jakarta, Prabowo agak tidak sependapat. Sebab, menurut dia karier politik seorang pemimpin tergantung kepada pembawaan dan kinerjanya untuk rakyat.

”Ya belum tentu, belum tentu. Tergantung orangnya kan,” tegasnya.

Sedangkan disinggung usia dan karier politik Gibran yang masih terbilang muda untuk diusung sebagai Cagub di Pilkada 2024, lagi-lagi Prabowo menyatakan tidak sependapat.

Baca: PDIP Solo Siapkan Pengganti Gibran

Menurut dia dalam menilai figur seorang politikus atau pemimpin lebih tepat menggunakan parameter pengabdian. ”Saya tidak lihat usia ya. Yang penting pengabdiannya. Kita lihat dulu pemimpin-pemimpin kita muda,” ungkapnya.

Sementara saat disinggung pernyataan adik Gibran, Kaesang Pangarep, yang tertarik terjun ke dunia politik, Prabowo mengaku belum mendengar itu. Namun dia sangat gembira bila Kaesang akan bergabung dengannya di Partai Gerindra.

”Oh saya belum dengar. Kami sangat gembira kalau begitu (bila Kaesang bergabung ke Partai Gerindra). Saya belum ketemu beliau,” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.