Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Perusahaan Swasta di Kudus Diajak Gelar Vaksinasi Booster Kedua

Ilustrasi: Salah satu karyawan lansia Sukun Group tengah menjalani vaksinasi booster di sentra vaksinasi KP Sukun Group, Sabtu (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Jawa Tengah menggandeng perusahaan swasta untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 booster kedua. Mekanisme vaksinasi telah disiapkan.

Vaksinasi Covid-19 booster kedua telah dimulai sejak Selasa (24/1/2023) kemarin.

Aniq Fuad, Sub Koordinator Surveilans Imunisasi DKK Kudus mengatakan, pihak swasta akan disuplai vaksin booster kedua sesuai kebutuhan. Nantinya, perusahaan swasta itu yang melaksanakan vaksinasi.

”Nantinya faskes (fasilitas kesehatan, red) yang melayani vaksinasi Covid-19 booster kedua itu kami tunjuk. Tentunya kesepakatan dengan permintaan perusahaan,” katanya, Rabu (25/1/2023).

Baca: Menkes Sebut Ada Kemungkinan Vaksin Booster Kedua Berbayar

Biasanya perusahaan swasta sudah memiliki kerja sama dengan fasilitas kesehatan. Seperti Pabrik Nojorono yang sudah biasa menggandeng Klinik Srikandi.

”Kalau Djarum kemarin saya kontak belum ada informasi. Tetapi biasanya menggandeng RSI. Kalau Sukun (PT Sukun Wartono Indonesia, red) biasanya menggandeng kliniknya sendiri,” sambungnya.

Perihal pelaksanaan vaksinasinya, Aniq menyerahkan ke perusahaan itu sendiri. Sehingga jadwal vaksinasi antarpihak swasta yang satu dengan yang lainnya dapat berbeda.

”Untuk alokasi kebutuhan vaksinnya berapa kami masih menunggu permintaan perusahaan. Kalau Nojorono sudah minta 3.500 dosis,” terangnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.