Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jadi WNI, Shayne Pattynama Impikan Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Shayne Pattynama resmi menjadi WNI seusai melaksanakan sumpah janji setia WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023). (Twitter @PSSI)

Murianews, Jakarta – Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa (24/1/2023). Itu terjadi setelah ia mengambil sumpah janji setia sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta.

Pemain sepak bola berdarah Maluku-Belanda yang bermain sebagai bek kiri ini pun punya impian besaruntuk bermain bersama Timnas Indonesia di Piala Dunia.

”Bagi saya, impian saya untuk Indonesia, saya ingin bermain dalam Piala Dunia untuk Indonesia, itu adalah impian terbesar saya,” kata Shayne kepada seperti dikutip Solopos.com.

Pemain yang saat ini membela klub sepak bola Norwegia, Viking FK itu yakin betul Indonesia sanggup dan mampu untuk bermain di level dunia.

”Saya sangat yakin kita bisa melakukannya, dengan dukungan satu sama lain, dukungan dari seluruh bangsa negara,” ungkapnya.

Saat ini ia pun mengaku tidak sabar untuk bergabung dengan rekannya di Timnas Indonesia untuk berlatih dan memperkuat skuad Garuda.

”Saya sangat senang dan merasa sangat bangga menjadi warga negara Indoensia. Saya ingin langsung bermain untuk Timnas Indonesia, ingin bertemu dengan rekan setim di Timnas Indoensia, saya tidak sabar untuk itu,” terangnya.

Pria kelahiran Lelystad Belanda 11 Agustus 1998 telah memiliki pengalaman dalam dunia sepak bola Eropa. Sebelum bergabung dengan tim Norwegia, Shayne juga pernah menimba ilmu di Akademi Ajax Amsterdam, dan bermain untuk FC Utrecht di Eredivisie Belanda dengan mengemas 1 gol dalam 41 penampilan sebagai bek.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.