Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

As Roda Patah, Truk Pakan Ternak Terguling di Tegowanu Grobogan

As Roda Patah Truk Pakan Ternak Terguling di Tegowanu Grobogan

Truk terguling di Jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Tegowanu Wetan, Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023) malam. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Truk bermuatan pakan ternak terguling di Jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Tegowanu Wetan, Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023) malam.

Truk tujuan Ungaran, Kabupaten Semarang itu terguling akibat as roda belakang patah. Patahnya as itu diduga akibat truk tak kuat menahan beban.

Adapun truk bernomor polisi H 1611 VI itu dikemudikan Pujiyono, warga Banaran, Ungaran. Dia selamat dalam kejadian ini.

Ngadiyanto, teman sang sopir menerangkan, truk memang kelebihan muatan. Dari kapasitas truk 5 ton, truk tersebut mengangkut 8 ton. Akibatnya as roda belakang patah, karena tak kuat menahan beban.

Baca: Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Jembatan di Wirosari Grobogan

’’Kemungkinan kelebihan muatan, sehingga as roda belakang tidak kuat menahan beban. Sopir selamat tidak mengalami luka-luka,’’ katanya.

Warga yang datang ke lokasi kejadian pun gotong royong membantu sang sopir memindahkan puluhan sak pakan ternak itu.

Sementara, akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas dari dua arah sempat tersendat. Polisi yang datang ke lokasi kejadian kemudian melakukan pengaturan lalu lintas sehingga kembali lancar.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.