Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pensiun dari Sepakbola, Gareth Bale Ikuti Turnamen Golf

Pensiun dari Sepakbola Gareth Bale Ikuti Turnamen Golf

Gareth Bale. (Instagram/GarethBale)

Murianews, Cardiff – Usai memutuskan gantung sepatu dari sepakbola, Gareth Bale kini lebih serius tekuni golf. Mantan winger Real Madrid itu pun bakal melakukan debutnya di olah raga itu.

Ini makin menguatkan selebrasinya dulu usai membawa Wales menang 2-0 atas Hungaria, Selasa (19/11/2019). Hasil di Stadion Cardiff itu membawa Wales lolos ke putaran final Euro 2020.

Usai pertandingan, Bale ikut berselebrasi di belakang bendera Wales bertuliskan ’’Wales, Golf, Madrid, In That Order’’. Di mana tulisan itu menyiratkan jika Bale menempatkan golf di urutan kedua setelah timnas Wales.

Setelah gagal membawa Wales lolos di Qatar dalam babak penyisihan grup B Piala Dunia 2022, Bale pun pensiun dari Timnas Wales. Kemudian, 9 Januari 2023 lalu, Bale resmi gantung sepatu dari dunia sepakbola.

Golf pun jadi pilihannya. Tak tanggung-tanggung ia mendaftarkan diri diajang turnamen golf professional AT&AT Pebble Beach Pro-Am. Kompetisi kompetitif itu rencana mulai diselenggarakan pada 2-5 Februari 2023.

’’Senang mengumumkan bahwa saya akan bermain di AT&T Pebble Beach Pro-Am pada awal bulan depan! Ayo pergi,’’ tulis Gareth Bale di Instagramnya, (23/1/2023).

Baca: Gareth Bale Pensiun dari Lapangan Hijau

Di turnamen itu, mantan kapten Wales di Piala Dunia 2022 akan melawan 156 pegolf profesional. Bahkan, ia akan melawan langsung bintang golf sekaliber Matt Fitzpatrick.

Gareth Bale sendiri sudah 15 tahun melalangbuana di sepakbola Eropa. Karir seniornya dimulai dari klub Southampton pada 2006 lalu. Semusim kemudian ia memperkuat Tottenham Hotspur.

Di tim bunga lili putih itu, ia menjelma menjadi winger mengerikan. Dari bek kiri, posisinya mulai merangsek menjadi winger kanan yang mematikan.

Publik Giuseppe Meazza tentunya tak pernah lupa dengan sosok yang pernah menjelma menjadi hantu ini. Gareth Bale memporak-porandakan pertahanan Inter Milan dalam laga Liga Champions musim 2010/2011 pada 21 Oktober 2010 lalu.

Bagaimana tidak, Tim London Utara sudah tertinggal 4-0 oleh raksasa Italia itu. Namun, Bale kemudian main kesetanan dengan memborong tiga gol. Pertandingan pun berakhir 4-3.

Usai pertandingan itu, mata dunia tertuju pada sosok pemain yang saat itu baru berusia 21 tahun. Akhirnya pada September 2013, Gareth Bale didatangkan ke Real Madrid.

Ia mencatatkan rekor transfer pemain sepak bola kala itu. Pria Wales itu dibeli Madrid dari Tottenham seharga 100,8 juta Euro. Di madrid ia pun sukses membantu Los Merengues meraih lima tropi Liga Champions.

Namun belakangan, cedera terus mengganggu penampilannya. Bahkan, ia pun sempat dipulangkan ke Tottenham di musim 2020-2021 dengan status pinjaman sebelum akhirnya membela Los Angeles FC pada Juli 2022 dan mengumumkan pensiun 9 Januari 2023.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.