Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

8 Pemuda Penyerang Warga Semarang Timur Ditangkap, 3 Buron

Para pelaku penyerangan sejumlah orang dengan senjata tajam di kawasan Pasar Dargo, Kota Semarang, saat didatangkan ke Mapolrestabes Semarang, Selasa (24/1/2023). (Antara/I.C. Senjaya)

Murianews, Semarang – Sebanyak delapan pemuda penyerang warga secara membabi buta menggunakan senjata tajam di sekitar karaoke Pasar Dargo, Semarang Timur, Kota Semarang. Selain kedelapan tersangka, tiga orang lainnya kini masih dalam pengejaran dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, penangkapan kedelapan tersangka ini setelah petugas melakukan pengejaran dengan berbekal keterangan saksi dan video viral di medsos.

”Saat ini delapan pelaku sudah ditangkap, tiga lainnya masih diburu,” katanya, Selasa (24/1/2023).

Ia menjelaskan, penyerangan tersebut dipicu oleh permasalahan sepele lantaran pelaku dan korban saling pandang. Saat itu salah seorang pelaku yang tidak terima karena merasa dipelototi oleh korban saat membeli rokok.

Ia pun kemudian mengajak rekan-rekannya untuk melakukan penyerangan terhadap orang-orang yang merasa memelototinya di kawasan pasar tersebut.

”Ada dua orang yang menjadi korban penyerangan itu,” katanya.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan terancam kurungan penjara selama lima tahun.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.