Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tabungan Emas Pegadaian Diminati, Begini Keuntungannya

Petugas Pegadaian melayani nasabah. Tabungan emas menjadi produk unggulan PT Pegadaian. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Tabungan emas Pegadaian mulai diminati masyarakat Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Terlebih tabungan ini praktis dan juga bisa digadai maupun untuk pembiayaan haji.

Fianti Wendah Pramesti, Marketing and Sales Plan Produk Gadai Pegadaian Kantor Area Pati mengatakan, tabungan emas konsepnya jual beli titip emas.

”Konsepnya itu nasabah beli emas di Pegadaian dalam bentuk tabungan yang mana uang di tabungan itu dikonversi ke gram dengan harga emas saat itu,” katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (24/1/2023).

Tabungan emas tersebut dicetak dengan ketentuan saldo minimal satu gram. Tabungan emas juga dapat digadai mulai dari 0,5 gram.

”Bisa juga digunakan sebagai jaminan pembiayaan haji. Saldo dijual juga bisa, tentunya dengan harga emas saat itu,” sambungnya.

Baca: Investasi Tabungan Emas Pegadaian, Ini Cara dan Manfaatnya

Dia menjelaskan, untuk saldo yang dapat dijual minimal ada saldo transaksi 1,1 gram. Sedangkan untuk tutup tabungan minimal ada saldo mengendap 0,1 gram (saat ini Rp 80 ribu, red).

Dia menambahkan, syaratnya yakni nasabah datang membawa KTP ke outlet Pegadaian. Di outlet tersebut nasabah akan dibantu petugas.

”Untuk peminatnya rata-rata kaum milenial dan pengusaha yang memang paham soal emas,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.