Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mulai Debut di Eropa, Marselino Terbang ke Belgia Besok Pagi

Marselino Ferdinan saat memperkuat Persebaya Surabaya. (Persebaya)

Murianews, Surabaya – Pemain Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan dipastikan merumput di Eropa. Gelandang Timnas Indonesia itu memulai debutnya dengan bermain di Liga Belgia. Rencananya, ia akan terbang ke negeri cokelat, Rabu (25/1/2023)

Kepastian tersebut diungkapkan Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri. Atas kepergiannya itu, ia juga memastikan Marselino tidak bisa bermain saat Bajol Ijo melawat ke kandang Madura United FC di Stadion Ratu Pamelingan, Pamakesan, Minggu (29/1/2023)

”Untuk masalah Marsel (panggilan Marselino), kami lihat dulu perkembangannya, yang jelas pekan ini, insyaallah 25 Januari, dia ke Belgia,” kata Yahya.

Untuk mekanisme Marselino ke Belgia, lanjut dia, sudah ada pembicaraan dengan ofisial dan akan segera diumumkan. Hanya saja, ia masih enggan kemana sang wonderkids itu akan berlabuh.

Baca: Jadi Andalan Shin Tae-yong, Ini Perjalanan Karir Marselino Ferdinan

Meski begitu, berdasarkan berbagai sumber, ada tiga klub yang tertarik untuk merekrut Marselino Ferdinan saat ia berkarier di Belgia.

Yang pertama, Anderlecht. Klub ini mempunyai rekam jejak yang sangat impresif dalam melahirkan pemain-pemain muda berbakat dari Belgia.

Jika bisa bergabung dengan klub yang berbasis di Brussels ini, Marselino Ferdinan tentu saja berpeluang besar untuk membuka karier bersama klub elite Eropa.

Selanjutnya, ada KAS Eupen. Klub yang berbasis di Eupen, Provinsi Liege, ini berkompetisi di kasta tertinggi Liga Belgia. Sebelumnya, KAS Eupen pernah menggunakan jasa pesepak bola keturunan Indonesia, yakni Jordi Amat, tepatnya pada 2020-2022.

Dengan kata lain, KAS Eupen merupakan klub Eropa terakhir yang menggunakan jasa Jordi Amat sebelum bek keturunan Indonesia-Spanyol itu dipinang Johor Darul Takzim.

Yang terakhir, klub Liga Belgia lainnya yang bisa saja menjadi pelabuhan terbaru Marselino Ferdinan ialah KV Mechelen. Sebagai informasi, KV Mechelen merupakan klub sepak bola Belgia yang saat ini menggunakan jasa pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.