Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jadi Andalan Shin Tae-yong, Ini Perjalanan Karir Marselino Ferdinan

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. (PSSI)

Murianews, Surabaya – Nama Marselino Ferdinan selama ini selalu menjadi andalan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pemain muda Persebaya Surabaya ini selalu dipercaya memperkuat tim Garuda, baik junior maupun ke level senior.

Saat ini, Marselino bakal merumput di Liga Belgia. Lantas seperti apa karirnya hingga ia bersinar?

Marselino Ferdinan mengawali karier sepak bola bersama Bintang Timur di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri A U-15, kemudian kiprahnya berlanjut di ajang Elite Pro Academy U-16.

Pemain kelahiran 9 September 2004 tersebut mencatatkan namanya di papan skor saat Persebaya U-16 kalah 1-2 dari Kalteng Putra, kemudian kembali mempersembahkan gol di laga menghadapi Borneo FC.

Baca: Mulai Debut di Eropa, Marselino Terbang ke Belgia Besok Pagi

Penampilan apiknya di Seri 1 kala itu membuat Marselino dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-15, hingga menjadi bagian tim pada ajang Piala AFF U-15 2019.

Marselino bergabung dengan tim utama Persebaya di Liga 1 pada musim 2021-2022. Adik kandung dari pemain PSIS Oktafianus Fernando tersebut melakukan debut pada 11 September 2021 dalam pertandingan melawan Persikabo.

Pada 6 November 2021, andalan Persebaya maupun Timnas Indonesia tersebut mencetak gol pertamanya pada pertandingan melawan Arema FC, yang berakhir imbang 2-2.

Hingga saat ini pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih mengandalkan Marselino untuk memperkuat tim Garuda, baik junior maupun ke level senior.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.