Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Stok Darah di PMI Kudus Cukup untuk Sepekan

ILUSTRASI: Stok darah di PMI Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Stok darah di PMI Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023) hari ini ada 560 kantong. Stok tersebut dirasa cukup sampai satu pekan.

Data yang dihimpun Murianews, per hari ini ada 560 stok darah di kantor PMI Kudus terdiri dari stok darah A saat ini di PMI Kudus ada 150 kantong. Kemudian stok darah B ada 207 kantong.

Kemudian golongan darah AB ada 41 kantong. Sedangkan stok golongan darah O ada 162 kantong.

”Stok darah tersebut dapat digunakan hingga satu pekan ke depan. Dengan catatan kalau permintaannya sedang ramai,” kata Humas Unit Donor Darah PMI Kabupaten Kudus, Praptiningsih, Selasa (24/1/2023).

Praptiningsih menambahkan, saat ini permintaan darah masih berlangsung di beberapa rumah sakit. Seperti di Rumah Sakit Mardirahayu, RSUD Loekmono Hadi, RSI Sunan Kudus, RS Kumala Siwi, RS Aisyiyah, dan RSU Nurussyifa.

Baca: 396 PPS Pemilu di Kudus Dilantik, Wajib Jaga Netralitas

Untuk menambah stok darah, PMI Kudus rutin menggelar donor darah keliling. Selain itu juga melayani donor darah di kantor UDD.

Lokasinya di depan RS Mardirahayu, spesifiknya di Jalan Kudus-Purwodadi, Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kudus dengan waktu pelayanan mulai pukul 08.00 WIB.
Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.