Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Papua Tengah

Puluhan Warga Tarik Pesawat SAM Air yang Tergelincir di Bandara Beoga

Puluhan Warga Tarik Pesawat SAM Air yang Tergelincir di Bandara Beoga

Warna menarik pesawat SAM air (Kompas.com)

Murianews, Puncak – Sebanyak 70 orang warha di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, menarik pesawat SAM Air yang tergelincir di Bandara Beoga. Tidak hanya kaum laki-laki, bahkan perempuan dan anak-anak juga turut menarik pesawat tersebut.

Kapolsek Beoga AKP Donny Bisai menjelaskan, aksi warga tersebut dilakukan secara spontan setelah melihat pesawat tergelincir di lokasi, pada Senin (23/1/2023) pagi.

”Itu sekitar 70-an warga, mereka pada intinya merasa memiliki jadi spontan mereka bantu, inisiatif dari mereka,” kata Donny, mengutip Kompas.com, Selasa (24/1/2023).

BacaPesawat SAM Air Tergelincir di Papua, Semua Penumpang Selamat

Donny menjelaskan, butuh waktu kurang lebih setengah jam untuk menarik pesawat yang menurutnya memiliki berat sekitar 2.654 kilogram tersebut.

”Proses menarik ke atas itu ada sekitar 20 menit karena kita sempat ada istirahat kurang lebih jaraknya 40 meter dari TKP,” terangnya.

Dia juga mengatakan, aparat sebenarnya tidak meminta masyarakat yang berkumpul untuk menarik pesawat. Namun mereka ingin membantu secara sukarela.

BacaPesawat Kargo ini Tergelincir Saat Landing

”Itu spontanitas dari masyarakat sendiri. Sebelumnya aparat ada gali ban (yang terperosok), pasang sling, tiba-tiba masyarakat langsung antusias pegang tali tanpa komando,” kata dia.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.