Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ratusan Pelajar SMP di Grobogan Meriahkan Kejuaraan Bola Voli MGMP 

Suasana pembukaan Kejuaraan Bola Voli MGMP ke XIX di GOR Bung Karno Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023). (Murianews/Istimewa).

Murianews, Grobogan – Ratusan pelajar SMP di Grobogan yang berasal dari 77 tim mengikuti ajang bertajuk Kejuaraan Bola Voli MGMP ke XIX. Puluhan tim tersebut terdiri dari 55 tim SMP putra dan 22 tim SMP putri.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Grobogan sekaligus Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, kejuaraan kali ini digelar di GOR Bung Karno Purwodadi. Puluhan tim tersebut akan memperebutkan Piala Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Grobogan.

Dalam sambutannya, AKBP Dedy Anung menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kejuaraan tersebut. Ia menyatakan, kejuaraan ini merupakan momen yang sangat tepat untuk mencari bibit unggul cabang olahraga voli.

”Kejuaraan ini juga untuk melihat bibit-bibit muda yang akan menjadi estafet di liga tingkat nasional setelah hampir dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19,” katanya saat membuka kejuaraan, Senin (23/1/2023).

Ia mengungkapkan, turnamen kali ini juga diharapkan bisa menjadi pemersatu semua insan olahraga. Baik peserta maupun penonton.

”Kalah atau menang itu hal biasa. Namun yang diharapkan adalah jiwa besar, yang kalah bisa menerima dan yang menang menghormati yang kalah,” terangnya.

Menurutnya, bola voli merupakan olahraga yang cukup digemari oleh masyarakat Grobogan. Hal ini terbukti banyaknya lomba maupun turnamen yang digelar hingga pelosok desa.

Dia pun meminta seluruh peserta untuk selalu menjaga sportivitas. ”Saya minta kepada seluruh peserta dan atlet agar dalam pertandingan selalu menjunjung tinggi sprotivitas olahraga,” ujar Kapolres.

Ia pun berharap, turnamen ini hendaknya menjadi ajang prestasi sekaligus suguhan hiburan bagi masyarakat. Karena itu, dia pun meminta agar peserta memberikan penampilan terbaiknya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.