Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Serie A

Juventus Kena Sanksi, Lima Pemainnya Berpotensi Cabut

Juventus Kena Sanksi Lima Pemainnya Berpotensi Cabut

Angel Di Maria salah satu pemain yang terancam cabut usai Juventus kena sanksi pemotongan 15 poin. (Instagram/angeldimariajm)

Murianews, Turin – Juventus kena sanksi dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Tim asuhan Massimiliano Allegri itu dihubung pemotongan 15 poin di Serie A 2022/2023.

Hukuman itu diambil lantaran manajemen Juventus didakwa memalsukan laporan keuangan. Posisi Juventus pun melorot di peringkat sembilan klasmen sementara Serie A.

Mereka kini baru punya 23 poin dari 19 pertandingan. Jarak dengan penghuni peringkat keempat, AS Roma terpaut 12 poin.

Tim berjuluk Nyonya Tua itu pun terancam tak bisa main di Liga Champions musim depan bila gagal finish di empat besar. Kondisi itu tentu tak mengenakkan bagi bintang-bintang besar Juventus.

Baca: Palsu Laporan Keuangan, Juventus Kehilangan 15 Poin

Ada lima pemain yang berpotensi hengkang usai Juventus kena sanksi pengurangan poin itu. Mereka adalah, Angel Di Maria, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Wojciech Szczesny, dan Dusan Vlahovic.

Angel Di Maria

Winger Argentina yang baru datang di musim panas 2022 kemarin sebenarnya sudah tampil apik bersama Bianconeri. Sayangnya, mantan pemain PSG itu sering diganggu cedera.

Masa depan pemain 34 tahun itu pun jadi perbincangang. Pemain yang turut membawa Argentina juara dunia itu pun diisukan cabut di musim panas 2023.

Paul Pogba

Sama dengan Angel Di Maria, gelandang Prancis ini juga pulang kembali ke Juventus pada musim panas 2022. Namun, tak lama meninggalkan Manchester United, ia mendapat cedera. Bahkan, Pogba belum merumput di musim ini.

Dengan masalah yang menimpa Juventus ini, Pogba mungkin akan mempertimbangkan angkat kaki. Pemain 29 tahun itu bisa saja mencari klub yang bakal bermain di Liga Champions.

Adrien Rabiot

Tahun ini sebenarnya jadi masa terbaik Adrien Rabiot. Tampil apik bersama Juventus dan mengantarkan Prancis ke final Piala Dunia jadi catatan positif Rabiot.

Sejumlah klub top Eropa bahkan sudah berebut tanda tangannya. Kabarnya, Manchester United juga masih berambisi mengamankan tandatangannya.

Apalagi, kontraknya dengan Juventus bakal habis akhir musim nanti. Kecil kemungkinan sang gelandang akan bertahan di Turin apabila Bianconeri gagal berlaga di Liga Champions.

Wojciech Szczesny

Suksesor Buffon ini didatangkan dari Arsenal sejak 2017. Ia selalu masih jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Juventus dengan sembilan clean sheet dari 13 pertandingan Serie A.

Catatan apik kiper Polandia itu pun bisa jadi bekal untuknya cabut. Apalagi, kontraknya di Juventus tersisa hingga 30 Juni 2024 atau setahun lebih. Tentunya jika dilego, sebelum kontrak habis, Juventus bisa memperbaiki keuangannya.

Dusan Vlahovic

Striker Serbia ini baru gabung Juventus Januari tahun lalu. Datang dari Fiorentina, Vlahovic sudah membukukan 13 gol dari 25 penampilannya.

Namun, Vlahovic bisa berpisah dengan Juventus dalam waktu dekat. Dia disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang membuka kemungkinan pindah ke klub lain.

Sejumlah klub papan atas Eropa dikabarkan tengah memantau perkembangan striker asal Serbia tersebut. Di antaranya Chelsea, Arsenal, PSG, Bayern Munchen hingga Manchester United.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Bola.net

Ruangan komen telah ditutup.