Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Terkesan dengan Solo Safari, Jokowi: Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru

Presiden Jokowi bersama Iriana dan Jan Ethes serta La Lembah Manah mengunjungi Solo Safari sebelum dibuka pada Jumat 27 Januari 2023, Senin (23/1/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Murianews, Solo – Revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug yang direvitalisasi menjadi Solo Safari membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkesan. Meski belum jadi, Jokowi menyebut Solo Safari bisa jadi destinasi wisata baru.

Kepada awak media, Jokowi mengaku pergi ke Solo Safari setelah diajak putra sulungnya yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Ia pun sempat meninjau proses revitalisasi Solo Safari).

”Sudah bagus. Taman Jurug sekarang menjadi Solo Safari, saya lihat sangat bagus meskipun belum selesai sudah kelihatan menjadi sangat bagus, menjadi destinasi baru di Kota Solo,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip Solopos.com, Senin (23/1/2023).

Menurut Presiden, Solo Safari bakal melengkapi destinasi wisata yang baru direvitalisasi Kota Solo.

Baca: Belum Dibuka, Jokowi Ajak 2 Cucu Tinjau Solo Safari

”Mendukung aset-aset produktif yang ada di Solo ada Solo Safari, diceritain ada Balekambang, nanti ada night market di Gatot Subroto (kawasan Ngarsapura) menjadi tempat tempat baru. Ada Solo Technopark jadi tempat anak-anak muda,” imbuh dia.

Presiden Jokowi menjelaskan tidak ada masukan untuk Solo Safari. Dia kembali menegaskan hanya diajak Wali Kota Solo.

Adapun Presiden tiba di Solo Safari didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Solo Selvi, Jan Ethes Srinarendra, dan La Lembah Manah.

Direktur Taman Satwa Taru Jurug, Bimo Wahyu Widodo dan Deputi Direktur Taman Safari Indonesia, Hans Manansang menyambut kedatangan presiden.

Petugas Solo Safari membawa sejumlah satwa, antara lain, ular. Ethes dan La Lembah Manah sempat berfoto dengan ular.

Selanjutnya Presiden melanjutkan peninjauan ke Primate Island dan Petting Zoo Solo Safari.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.