Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Papua Tengah

Pesawat SAM Air Tergelincir di Papua, Semua Penumpang Selamat

Pesawat SAM Air Tergelincir di Papua Semua Penumpang Selamat

Pesawat SAM Air tergelincir (Istimewa detik.com)

Murianews, Puncak – Pesawat Twin Otter SAM Air tipe DHC6 seri 300 dengan nomor registrasi PK-SMS dilaporkan tergelincir di Bandara Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Senin (23/1/2023). Semua penumpang yang berada dalam pesawat dikabarkan selamat.

Base Manager Area PT SAM Air, Indra membenarkan insiden tersebut. Dia juga mengkonfirmasi ada 11 penumpang di dalam pesawat itu.

”Iya terjadi hard landing saat mendarat. Ada 11 penumpang, semuanya selamat termasuk kru pesawat,” ungkapnya, mengutip Detik.com, Senin (23/1/2023).

Baca: Pesawat Kargo ini Tergelincir Saat Landing

Pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pilot dan engine atau teknisi pesawat untuk mengetahui penyebab insiden ini.

”Kita masih tunggu konfirmasi dari teknisi pesawat, apa yang yang perlu disiapkan untuk tindak lanjutnya,” tutur Indra.

Sementara Kepala Bandara Aminggaru Herman Sujito mengatakan, pesawat tersebut sebelumnya terbang dari Bandara Mosen Kilangin, Timika dengan membawa 11 orang dengan 3 di antaranya merupakan kru pesawat, Senin (23/1/2023). Kemudian pada pukul 07.30 WIT, pesawat tersebut mengalami pendaratan keras dan tergelincir.

Baca: Catatan Sejarah dan Momen Penting Tanggal 30 November, Ini Daftarnya

”Untuk penyebab tergelincirnya kita belum bisa simpulkan. Itu daerahnya petugas kita tidak ada. Hanya tadi pagi daerah tersebut berkabut. Akan tetapi kita sudah pastikan tak ada korban jiwa,” ujarnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.