Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Heboh Kades di Grobogan Sebut ’’Jokowi Tak Urusane’’

Heboh Kades di Grobogan Sebut Jokowi Tak Urusane

Tangkapan layar Kades Sambung Arif menyebut ’’Jokowi Tak Urusane’’ viral di media sosial. (Murianews/istimewa)

Murianews, Grobogan – Video pendek berdurasi 30 detik memperlihatkan kepala desa (Kades) asal Grobogan diduga merendahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam video itu, tampak seorang kades berambut gondrong menyebut bisa memperpanjang masa jabatan kades. Bahkan, bisa diperpanjang hingga seumur hidup. Pria itu juga sebut-sebut nama Jokowi.

’’Muliho, Jokowi tak urusane. Mengko tak perpanjang sak matimu (Pulang saja, Jokowi biar saya yang urus. Nanti saya perpanjang hingga matimu),’’ ujar sang Kades yang tampak dalam video bersama beberapa kades lain.

Belakangan diketahui sosok yang tampak dalam video itu adalah Kades Sambung, Kecamatan Godong, Grobogan Arif Sofianto.

Baca: Kasus Kades Hajar Penjual Rujak di Grobogan Berujung Damai

Kalimat itu diucapkannya saat berada di sebuah hotel menjelang demonstrasi perpanjangan masa jabatan kepala desa menjadi sembilan tahun di depan gedung DPR, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam video lain yang diterima Murianews, Kades Arif menyatakan permohonan maafnya kepada seluruh pihak, terkait apa yang dia ucapkan itu. Dia mengaku ketika itu hanya berniat bercanda.

’’Apa yang saya sampaikan bersama rekan-rekan dalam percandaan apabila kurang dari sisi kesopanan, saya mohon maaf,’’ kata dia.

Sementara itu, Camat Godong Bambang Haryono mengatakan bakal memanggil para kades tersebut pada Rabu (25/1/2023) mendatang.

’’Kalau nggak ada acara, mungkin Rabu besok saya kumpulkan untuk menyampaikan permohonan maaf,’’ ujarnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.