Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Nenek Usia 89 di Kudus Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi

Lokasi rumah nenek di Kudus yang ditemukan meninggal dunia di kamar mandi. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Seorang nenek berusia 89 tahun di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia, Senin (23/1/2023). Jenazah nenek tersebut, ditemukan di dalam kamar mandi di rumahnya Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kudus.

Nenek yang bernama OH Kiem Hwa itu diketahui  tinggal sendirian di rumahnya.

Saksi mata yang juga warga sekitar Taufiq (65) menceritakan, kejadian berawal saat warga curiga melihat nenek tersebut tidak keluar sejak pagi. Makanan yang biasa diberikan oleh tetangga sekitar, juga tidak diambil.

Padahal semalam nenek tersebut dikabarkan masih keluar untuk makan sate di warung yang berada tepat di depan rumahnya.

”Makan biasanya diberi lingkungan atau warga sekitar, tapi terakhir itu makannya tidak diambil, akhirnya kami cek ke dalam rumah,” katanya.

Sementara Kepala Desa Tanjungkarang, Sumarno menyebut, warga sekitar yang curiga pun bergegas mengecek ke dalam rumah. Setelah dicek masuk, nenek tersebut ditemukan sudah meninggal dunia dengan posisi terduduk di atas kloset.

”Meninggal dalam keadaan terduduk. Kemudian dilaporkan ke Polsek Jati dan Puskesmas Jati,” ucapnya.

Baca: Mayat Pemuda Ditemukan di Bekas Galian C Tanggungharjo Grobogan

Setelah itu, sambung dia, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Dr Loekmono Hadi (RSUD) Kudus. Korban diduga meninggal dikarenakan sakit tua. ”Rencananya korban dibawa ke rumah duka Darma, ” ujarnya.

Kapolsek Jati AKP Deni Dwi Noviandi menyebut, dari pemeriksaan yang dilakukan tim medis Puskesmas Jati nenek tersebut memiliki riwayat penyakit penyerta hipertensi. Nenek tersebut juga rutin ke Puskesmas Jati untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

”Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban meninggal diperkirakan 1,5 sampai 2 jam sebelum ditemukan,” ucapnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.