Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Belum Dibuka, Jokowi Ajak 2 Cucu Tinjau Solo Safari

Presiden Jokowi bersama Iriana dan Jan Ethes serta La Lembah Manah mengunjungi Solo Safari sebelum dibuka pada Jumat 27 Januari 2023, Senin (23/1/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Murianews, Solo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Solo Safari bersama dua cucu, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, Senin (23/1/2023). Kunjungan ini merupakan kunjungan di luar jadwal mengingat Solo Safari baru akan dibuka Jumat (27/1/2023) mendatang.

Presiden Jokowi tiba di Solo Safari sekitar pukul 09.30 WIB. Selain kedua cucunya, presiden ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Solo Selvi Ananda.

Baca: Presiden Jokowi Buka dan Ikuti Jalan Sehat 1 Abad NU di Solo

Melansir Solopos.com, Direktur Taman Satwa Taru Jurug, Bimo Wahyu Widodo dan Deputi Direktur Taman Safari Indonesia, Hans Manansang menyambut kedatangan presiden.

Petugas Solo Safari membawa sejumlah satwa, antara lain, ular. Ethes dan La Lembah Manah sempat berfoto dengan ular. Selanjutnya Presiden melanjutkan peninjauan ke Primata Island dan Petting Zoo Solo Safari.

Adapun tiket masuk Solo Safari bisa dibeli di tempat maupun secara online H-3 pembukaan 27 Januari 2023. Pengunjung dapat menikmati rekreasi 70% area yang tersedia.

Senior Advisor Sales & Marketing Taman Safari Indonesia Panca R. Sarungu  mengatakan Solo Safari dibangun dengan filosofi indah, nyaman, dan modern. Tiket bisa dipesan secara online seperti kebun binatang di Amerika Serikat, Singapura, dan Hongkong.

Baca: Ribuan Kader PDIP Teriaki Ganjar Presiden Saat Tiba di Kompleks JIExpo

”Bisa online atau hadir di sini, online kami jual mulai dari H-3 buka. Melalui laman resmi kami solosafari.id dan mitra-mitra travel agent yang mendukung,” kata dia ditemui di Solo Safari, Jumat (20/1/2023).

Dia menjelaskan Solo Safari bisa menampung lebih dari 1.000 pengunjung. Ada 70% dari total area yang dapat dinikmati pengunjung sementara sisanya dalam tahap pengembangan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.