Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 1

Laga Persis Solo vs Persikabo Digelar Tanpa Penonton

Pemain Persis Solo saat melakukan serebrasi usai mencetak gol. (Persis Solo)

Murianews, Solo – Laga Persis Solo menjamu Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (23/1/2023) sore nanti digelar tanpa penonton.

Keputusan itu dilaksanakan setelah pihak kepolisian mengeluarkan surat resmi untuk menggelar pertandingan tanpa penonton ataupun suporter kedua belah pihak.

Sebelumnya, laga Persis Solo melawan Persija Jakarta pada Kamis (19/1/2023) juga digelar tanpa penonton di Stadion Maguwoharjo. Hal itu berdasarkan rapat koordinasi seluruh pihak-pihak terkait. Salah satunya adalah surat resmi dari Kapolres Sleman.

”Memberitahukan bahwa pertandingan Persis Solo yang digelar di Stadion Maguwoharjo dilaksanakan tanpa kehadiran penonton/suporter. Keputusan dilaksanakan setelah penilaian terhadap risiko potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata terhadap kegiatan tersebut dari segi keamanan dan ketertiban umum masyarakat,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona seperti dikutip Solopos.com.

Meski tanpa kehadiran penonton, Persis Solo mampu menaklukkan tim papan atas Persija Jakarta 1-0.

”Pemain tetap merasakan dukungan seperti saat suporter datang ke mess Persis Solo,” kata pemain Persis Solo Gavin Kwan, Minggu (22/1).

Terkait laga melawan Laskar Padjadjaran, Gavin Kwan mengaku persiapan cukup pendek dengan latihan beberapa kali. Namun, persiapan dan recovery berjalan dengan baik.

”Antisipasi serangan dari Persikabo. Kami fokus dengan pertandingan dan kita fokus dengan baik lagi. Kita tahu transisi mereka baik kami harus kerja banyak di sana. Saya yakin pemain siap dan fokus,” kata Gavin Kwan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.