Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dispertan Kudus Jamin Tak Ada Gesekan di Relokasi Pedagang Sayur Bitingan

Aktivitas pedagang menjual kambing di Pasar Hewan Gulang Kudus, beberapa waktu lalu. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Pedagang sayur malam Pasar Bitingan, Kudus bakal direlokasi ke Pasar Hewan Gulang, Kudus, Jawa Tengah. Pihak Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) Kabupaten Kudus menjamin tidak akan ada gesekan.

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dispertan Kabupaten Kudus, Agus Setiawan mengatakan, pihaknya telah berdiskusi dengan para pedagang ternak.

”Pedagang ternak menyambut baik dan senang kalau area pasar semakin ramai,” katanya, Senin (23/1/2023).

Bahkan menurut Agus beberapa pedagang mau berbagi tempat. Yakni dibagi di sisi barat dan timur.

”Pedagang ternak juga mengusulkan area barat bisa digunakan untuk berdagang sayur. Sementara di bagian timur untuk pedagang hewan ternak,” sambungnya.

Baca: Pedagang Sayur Malam Pasar Bitingan Kudus Diberi Opsi: Pindah atau Tutup

Menurutnya, situasi perdagangan tidak akan terganggu meski ada tambahan pedagang sayur malam Pasar Bitingan. Terlebih menurutnya, area Pasar Hewan Gulang hanya beroperasi saat Kliwon saja.

”Selain saat Kliwon kosong tidak ada aktivitas jual beli ternak. Tetapi bagaimanapun itu tetap bekas digunakan ternak, maka dari itu harus berkoordinasi dulu dengan semua pihak,” terangnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.