Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim SMA NU Al Ma’ruf Kudus Bawa Jateng Juarai Sepak Bola Porseni NU

Tim sepak bola SMA NU Al Maruf, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menjadi juara Porseni NU tingkat nasional. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Tim sepak bola SMA NU Al Maruf, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menjadi juara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU tingkat nasional. Torehan itu didapatkan usai SMA NU Al Maruf yang mewakili tim Jawa Tengah berhasil mengalahkan tim DKI Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Tim sepakbola SMA NU Al Maruf Kudus menjadi juara Porseni NU tingkat nasional yang digelar di Solo, Jawa Tengah pada 14-21 Januari 2023.

Manajer Tim Sepakbola SMA NU Al Maruf Kudus, Syaifudin Najib mengatakan, satu-satunya gol di partai final dilesakkan Andika Reza pada menit ke-25. Gol itu sekaligus menjadi penentu bagi SMA NU Al Maruf  menjadi juara tingkat nasional.

”Kami mendapat hadiah penalti setelah pemain DKI melakukan handball. Andika Reza yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol,” katanya, Senin (23/1/2023).

Najib menambahkan, timnya sempat ketar-ketir ketika wasit menunjuk titik putih di menit ke-30 untuk tim DKI. Namun kesempatan emas tersebut tidak dapat dimaksimalkan pemain DKI Jakarta. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Al Maruf bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Alhamdulillah kami berhasil membawa pulang gelar juara Porseni NU tingkat Nasional sekaligus mempersembahkan medali emas untuk tim Jawa Tengah,” sambungnya.

Najib menambahkan, perjalanan timnya di Porseni NU tingkat nasional tidak serta merta mulus. Tim sepakbola Al Maruf bahkan terseok-seok di babak penyisihan.

Di fase grup, Al Maruf mengawali laga perdana dengan meraih hasil imbang 2-2 melawan tim Sumatera Selatan. Di pertandingan kedua Al Maruf bahkan menelan kekalahan atas tim DKI Jakarta dengan skor 1-2.

Al Maruf maju ke babak delapan besar setelah di pertandingan terakkhir berhasil melibas tim NTT dengan skor 4-1.

”Di babak delapan besar kami berhasil mengalahkan tim Jatim 1 dengan skor tipis 1-0. Kami memastikan tiket final setelah mengalahkan Lampung di babak semifinal dengan skor telak 4-1,” terangnya.

Baca: Presiden Jokowi Buka dan Ikuti Jalan Sehat 1 Abad NU di Solo

Di babak final, Al Maruf kembali bertemu DKI Jakarta. Menurutnya, DKI Jakarta tidak dapat dipandang sebelah mata.

”Tim DKI cukup berat, apalagi kami kalah di fase grup. Tetapi kami belajar banyak dari kekalahan di fase grup hingga akhirnya berhasil comeback dan mengalahkan DKI di babak final,” ujarnya.

Najib menambahkan, tim sepak bola Al Maruf 100 persen diperkuat anak didiknya yang masih duduk di kelas Kelas XI dan XII.

”Setelah dari Porseni NU tingkat nasional ini, agenda terdekat kami adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi Popda,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.