Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Empat Tahun Berkiprah, ASTI Kudus Siap Cetak Pemain Bola Berkualitas

Empat Tahun Berkiprah ASTI Kudus Siap Cetak Pemain Bola Berkualitas

Para pemain ASTI Kudus saat diberi motovasi di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Sekolah Sepak Bola (SSB) Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus, Jawa Tengah, sudah genap berusia empat tahun di Bulan Desember 2022 kemarin.

Target mencetak pemain-pemain bola berkualitas pun terus diusung. Sejauh ini, ASTI Kudus telah menetaskan belasan pemain akademinya ke Liga 1, Liga 2, dan elite pro akademi.

Selain itu, mereka juga berhasil menempatkan klub akademinya di babak empat besar Internasional Youth Football Tournament The Dream ComesTrue (DCT) Piala Keluarga Besar Putra- Putri (KBPP) Polri.  Ajang yang diikuti 22 negara ini digelar di Denpasar, Bali pada 10-14 Desember 2022 lalu.

Baca juga: ASTI Kudus Bersiap ke Turnamen Internasional

Chief Executive Officer (CEO) ASTI Kudus Arif Budianto mengatakan, di tahun ini ASTI optimis bisa mencetak banyak pemain handal lagi. Hasil positif di gelaran terakhir juga jadi pemicu dan pemacu semangat anak- anak untuk meraih prestasi lebih baik lagi.

”Ya tentunya kami ingin mewujudkan impian anak-anak bermain di level tertinggi sepak bola Indonesia. Kami dan anak-anak akan berupaya mewujudkan cita-cita bersama ini,” ujarnya, Minggu (22/1/2023).

Untuk terus memacu motivasi mereka, ratusan pemain akademi mereka yang tersebar di ASTI Kudus, Kendal dan Tegal pun mendapatkan motivasi. Motivator handal Filipus Gudel pun didatangkan untuk memberikan motivasi kepada para pemain ASTI.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk memperingati HUT ASTI ke empat. Mereka dikumpulkan di Stadion Wegu Wetan Kudus,  Minggu (22/1/2023). Motivasi dikemas dengan model game outbound, tujuan utamanya untuk membangun kerjasama tim yang baik.

Motivasi kepada para pemain di perayaan ulang tahun ini, sekaligus untuk persiapan ASTI dalam menghadapi turnamen sepak bola beberapa pekan ke depan.

Setelah itu, mereka akan dilakukan internal game untuk melihat kesiapan terakhir para pemain. Persiapan paling dekat yaitu mengikuti Turnamen Piala Suratin Usia 13 tahun (U-13) dan U-15, yang mulai digelar 30 Januari nanti.

”Hari ini ada seratusan pemain yang hadir mendapatkan motivasi. Kami hadirkan motivator andal untuk memotivasi anak dengan metode game. Kalau biasanya terpisah, anak- anak ASTI Kudus dan Kendal kali ini dicampur agar bisa menyatu” pungkasnya.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Dani Agus

Ruangan komen telah ditutup.