Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Apindo Bersama Kadin dan Lazismu Kudus Beri Bantuan Warga Pascabanjir

Apindo Bersama Kadin dan Lasizmu Kudus Beri Bantuan Warga Pascabanjir

Foto: Warga mengikuti layanan pengobatan gratis. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah bersama Kamar Dagang Industri (Kadin) Kudus dan Lazismu Kudus memberikan bantuan di dua tempat. Bantuan tersebut diberikan kepada warga pascabanjir.

Tempat pertama yang menjadi tujuan pemberian bantuan adalah di rumah kepala desa Banget, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Sedangkan lokasi kedua berada di Gedung Haji Undaan. Selain pemberian bantuan, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pengobatan gratis.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kudus Bambang Sumadiyono mengatakan, kegiatan pemberian bantuan pascabanjir itu ditujukan kepada warga setempat. Tujuannya agar bantuan dapat dimanfaatkan.

Baca juga: Kerugian Akibat Banjir Kudus Capai Rp 141 Miliar

”Kami pilih serahkan bantuan setelah banjir karena saat banjir itu sudah banyak yang kirim bantuan. Kalau saat pascabanjir, kan masih sedikit yang beri bantuan,” katanya, Minggu (22/1/2023).

Bambang melanjutkan, pihaknya memberikan bantuan berupa peralatan kebersihan. Sehingga dapat digunakan untuk membersihkan rumah warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

”Selain itu kami juga bersama Kadin memberikan bantuan produk-produk UMKM. Hal ini sekaligus sebagai bentuk promosi produk UMKM. Hari ini kami juga bersama Lazismu Kudus,” sambungnya.

Dia merinci beberapa bantuan yang diberikan. Terdiri dari sapu, ekrak, ember, cairan pembersih, dan produk-produk UMKM.

”Total paket bantuannya ada 500-an. Kami berikan di dua tempat. Harapan kami dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan warga,” imbuhnya.

Kepala Desa Banget Slamet Widodo mengapresiasi pemberian bantuan. Menurutnya, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan bagi warga.

”Harapan kami bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Dani Agus

Ruangan komen telah ditutup.