Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Presiden Jokowi Buka dan Ikuti Jalan Sehat 1 Abad NU di Solo

Presiden Jokowi Buka dan Ikuti Jalan Sehat 1 Abad NU di Solo

Foto: Presiden Joko Widodo mengikuti jalan sehat 1 abad NU di Solo. (solopos.com/wahyu prakoso)

Murianews, Solo – Presiden Joko Widodo resmi membuka Jalan Sehat 1 Abad NU yang dilangsungkan di Solo, Minggu (22/1/2023). Pembukaan jalan sehat dilakukan di depan Pura Mangkunegaran, tepat pukul 06.00 WIB.

Puluhan ribu nahdliyin dari seluruh Indonesia ikut menyemarakkan kegiatan ini. Acara jalan sehat yang menjadi rangkaian akhir Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU).

Di kesempatan tersebut, Joko Widodo ditemani ibu negara, Iriana Joko Widodo dan cucunya Jan Ethes. Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi Porseni NU.

Baca juga: PBNU Instruksikan Pesantren Hingga Mushalla Gelar Istighasah 9 Hari Penuh

”Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diselenggarakan di Kota Solo,” kata Presiden, dilansir dari Solopos.com.

Dengan adanya kegiatan ini, Jokowi berharap semua masyarakat Indonesia menjadi sehat. Dengan kesehatan itulah negara kita kuat. Selamat menjalankan jalan sehat. Saya akan ikut dari awal hingga akhir, Insyaallah,” katanya.

Selain Jokowi, kegiatan yang merupakan bagian dari perayaan satu abad NU tersebut dihadiri sejumlah pejabat. Antara lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua 1 Abad NU Yeni Wahid, Ketua Pengurus Besar NU (PBNU) Yahya Cholil Staquf, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri BUMN Erick Thohir.

Sementara itu, KH Yahya mengatakan 16 hari lagi NU mencapai usia satu abad. Pada acara Jalan Sehat, merupakan 1 Rajab 1444 dan peringatan satu abad tepat 16 Rajab 1444.

”Kami mengajak warga NU seluruh bangsa Indonesia merasakan gembira dalam menyongsong satu abad NU. Terima kasih Presiden pemimpin negara. Hari ini kita bersama dengan pemimpin kita, hadir membersamai kita dan kita akan terus membersamai pemimpin kita dengan merawat Indonesia, menjaga Indonesia, menjaga keselamatan bangsa masa depan bangsa dan negara,” kata Yahya.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.