Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Riyan Ardiansyah Selamatkan PSIS Semarang

psIS semarang

PSIS Semarang menghadapi Arema FC, Sabtu (21/1/2023).. (Istimewa)

Murianews, Kudus – PSIS Semarang, Jawa Tengah, menghadapi Arema FC di laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (21/1/2023) di Stadion Jatidiri, Semarang. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan PSIS usai Riyan Ardiansyah menjadi pahlawan di laga sore itu.

Di laga itu PSIS Semarang menurunkan skuad terbaiknya. Beberapa pemain anyar dimainkan di laga ini.Nama-nama tenar penggawa PSIS diturunkan. Seperti Carlos Fortes, Septian David Maulana, Taisei Marukawa, Ryo Fujii, Bayu Fiqri, Adi Satryo dan lainnya.

Laga babak pertama berlangsung terbuka. Kedua tim saling jual beli serangan. Pemain depan PSIS, Carlos Fortes maupun pemain Depan Arema, Dedik Setiawan belum mampu mencetak gol. Hingga wasit Yudi Nurcahya meniup peluit berakhirnya babak pertama skor sementara 0-0.

Di babak kedua, permainan kedua tim juga masih berlangsung terbuka. Pemain depan PSIS, Carlos Fortes dan Wawan Febrianto belum juga membuahkan gol.

Begitu juga tekanan dari Arema FC melalui Adam Alis, Arkhan Fikri, dan Dedik Setiawan tak kunjung berbuah gol.

Di babak kedua, PSIS mencoba memasukkan Riyan Ardiansyah. Pergantian tersebut pada akhirnya berbuah manis.

PSIS akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan usai super sub Riyan Ardiansyah mencetak gol di menit ke-80. Saat itu Riyan mendapatkan umpan dari Carlos Fortes dan menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan.

Caretaker PSIS, M Ridwan mengatakan, pertandingan pada sore hari ini merupakan pertandingan yang berat. Sebab, laga berjalan dengan sengit.

BACA JUGA: PSIS Semarang ‘Garuk’ Rans Nusantara

“Hari ini pertandingan yang berat. Arema tim yang bagus dan unggul penguasaan bola. Tetapi kami bisa menang. Terima kasih doa seluruh suporter dan pecinta PSIS,” katanya, Sabtu (21/1/2023).

Sementara itu, pemain PSIS, Riyan Ardiansyah bersyukur dapat meraih poin penuh. Dirinya sepakat laga sore hari ini merupakan laga yang sulit.

“Alhamdulillah kami bisa menang. Seperti yang dibilang coach Ridwan. Hari ini merupakan laga yang sulit,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.