Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hujan Deras Disertai Puting Beliung Terjang Sukoharjo, 2 Meninggal

ILUSTRASI

Murianews, Sukoharjo – Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (21/1/2023) sore. Akibatnya, dua orang dikabarkan meninggal dunia karena tertimpa pohon tumbang.

Dari informasi yang dihimpun, hujan disertai angin kencang itu menerjang sekitar pukul 15.00 WIB. Kencangnya angin membuat sejumlah pohon tumbang.

Nahas, seorang wanita paruh baya bernama Saminem (58) waega Desa Demakan, Kecamatan Mojolaban meninggal dunia tertimpa pohon.

”Untuk wilayah Demakan ada satu korban jiwa tertimpa pohon,” kata Kepala Desa (Kades) Demakan, M Harban seperti dikutip Suara.com.

Selain korban meninggal, ia mengaku sejumlah rumah juga mengalami kerusakan. Terutama di bagian atap akibat tertimpa pohon maupun terkena angin kencang

”Ada truk dari Palur arah ke (Kecamatan) Bekonang juga tertimpa pohon. Alhamdulilah, sopirnya selamat. Informasi yang didapat memang beberapa pohon tumbang, dan sejumlah rumah mengalami kerusakan dibagian atap,” paparnya.

Tak hanya Saminem, angin puting beliung juga membuat seorang kakek yang merupakan petani, meninggal tertimpa pohon di Desa Joho, Kecamatan Mojolaban.

”Ada kakek-kakek pulang dari sawah naik sepeda ontel, dan tertimpa pohon,” kata Kapolsek Mojolaban AKP Tarto mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Ruangan komen telah ditutup.