Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kapolresta Pati Resmi Berganti, Ini Pejabat Barunya

Kapolresta Pati Resmi Berganti AKBP Christian Tobing Diganti Kombes Andhika Bayu Adhitama

Upacara serah terima jabatan di halaman Polresta Pati. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Pati berganti. Sebelumnya, Polresta Pati dipimpin AKBP Christian Tobing, kini tangkup kepemimpinan berpindah ke Kombes Pol Andhika Bayu Adhitama.

Upacara serah terima jabatan digelar di Halaman Markas Polresta (Mapolresta) Pati, Sabtu (21/1/2023). Ribuan personel Polresta Pati menyaksikan secara langsung serah terima jabatan itu.

AKBP Christian Tobing menjabat jabatan baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Jatim. Sementara Kombes Pol Andhika Bayu Adhitama sebelumnya menjabat Wadirlantas Polda Jawa Tengah.

Baca: Banjir Mulai Surut, Tentara hingga Relawan Kompak Bersihkan SDN 2 Banjarsari Pati

’’Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pati, para tokoh ulama, pemuda, DPRD, Kejaksaan, PN Pati dan seluruh stakeholder dan instansi terkait. Saya mohon maaf bila tak sempurna. Tentunya ini perlu perbaikan terus-menerus,’’ tutur AKBP Christian Tobing.

Ia pun berharap jajaran Polresta Pati dan masyarakat Kabupaten Pati mendukung Kombes Pol Andhika Bayu Adhitama. Dengan dukungan masyarakat, ia menyakini Kabupaten Pati semakin aman.

’’Kami belum sempurna tapi kami akan berikan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat Kabupaten Pati terus dukung tugas kepolisian dan dukung kepemimpinan Kombes Pol Andhika. Yang utama kamtibmas baik,’’ pungkas dia.

Sementara itu, Kombes Pol Andhika mengaku bakal melanjutkan prestasi yang telah diraih oleh pendahulunya. Ia menegaskan bakal menaikan status Polresta Pati dari Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

’’Kami akan melanjutkan apa-apa yang telah dibangun oleh Pejabat lama AKBP Christian Tobing. Yang jelas, progam kita adalah progam Kapolri yaitu Polri yang presisi. WBK, tentunya akan kita lanjutkan ke WBBM,’’ tandas dia.

Diketahui, AKBP Christian Tobing mempunyai beberapa pencapaian selama menjabat di Pati. Ia menjadikan Polresta Pati masuk kategori WBK, ikut menutup dan membongkar tempat prostitusi Lorok Indah (LI) hingga membuat Polresta Pati naik kelas, yang awalnya Polres menjadi Polresta.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.