Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Percasi Pati Didesak Segera Pilih Ketua Baru

KONI Pati

Ketua Umum KONI Pati Mustamaji. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pati mengalami kekosongan jabatan. Mereka pun didesak untuk segera memilih ketua baru untuk memimpin organisasi olahraga catur itu.

”Pecasi agar segera melaksanakan musyawarah sehingga nanti terpilih Ketua yang difinitif dan terbentuk kepengurusan yang baru,” ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, Mustamaji.

Ia mengungkapkan, sebelumnya Percasi Kabupaten Pati dipimpin oleh Andi Tamrin Wibisono. Namun pada September 2022 lalu, Andi terpilih menjadi Ketua Pengurus Percasi Provinsi Jawa Tengah.

Ini membuat jabatannya sebagai Ketua Percasi Pati ditinggalkan dan kekosongan jabatan terjadi. Andi pun menunjuk salah satu pengurus untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Percasi Kabupaten Pati.

”Pada bulan September lalu Ketua Percasi Andy Tamrin kan terpilih menjadi Ketua Percasi Jateng. Ini membuat Percasi Pati ada kekosongan jabatan sehingga Pak Andi menunjuk Pak Arif sebagai Plt. Tugasanya menggantikan Ketua Umum dan memaksakan musyawarah,” tutur dia.

BACA JUGA: KONI Pati Janjikan Rp50 Juta Untuk Emas Beregu

Namun dari pengurus lainnya meminta segera ada musyawarah untuk memilih ketua definitif. Diharapkan musyawarah segera digelar secepatnya. Mengingat pada bulan Agustus 2023 mendatang mereka bakal menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

”Dari pengurus pun mendesak segera dilakukan musyawarah. KONI sendiri berharap musyawarah dilakukan secepatnya,” pungkas dia.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.