Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pulang ke Blora, Kabareskrim Polri Resmikan Pembangunan Sarana Air Bersih

Pulang ke Blora Kabareskrim Polri Resmikan Pembangunan Sarana Air Bersih

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto meresmikan pembangunan sarana air bersih di Dukuh Jamur, Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (21/01/2023). (Murianews/Nathan Priyo)

Murianews, Blora – Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto meresmikan pembangunan sarana air bersih di Dukuh Jamur, Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (21/01/2023).

Selain meresmikan pembangunan sarana air bersih, jenderal bintang tiga asli Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora itu juga membagikan paket sembako. Sebanyak 300 paket sembako dibagikan.

Kegiatan di Kecamatan Tunjungan itu jadi salah satu agenda kunjungan kerja Kabareskrim di Kabupaten Blora. Ia didampingi Kasespimma Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiono, Kabag RBP Srena Polri Brigjen Pol Masgunarso dan Kapus Inafis Bareskrim Polri Brigjen Pol Mashudi. Mereka juga asli Blora.

Baca: Kecelakaan di Blora: Hantam Truk, Dua Orang Tewas

Hadir di kesempatan itu, Bupati Blora Arief Rohman, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, dan Kapolres Blora AKBP Fahrurozi.

Dalam sambutannya Kabareskrim Polri menyampaikan dengan pembangunan sarana air bersih ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama saat musim kemarau nanti.

’’Dengan pembangunan sarana air bersih ini diharapkan dapat bermanfaat untuk warga, dan ke depan semoga bisa dirawat dan dijaga dengan baik,’’ ucap Kabareskrim.

Untuk diketahui sebagian wilayah Kabupaten Blora memang rawan bencana kekeringan. Salah satunya yakni di Kecamatan Tunjungan.

Baca: Pulang ke Blora, Empat Petinggi Polri Bawa Oleh-Oleh Ini

Selain peresmian dan bansos, Kabareskrim juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk dikelola oleh Desa Kalangan dan Desa Tambahrejo.

Adanya sarana air bersih tersebut mendapat tanggapan positif dari warga. Salah satunya adalah Joko warga Dukuh Kaliporang. Ia mengaku senang dengan adanya bangunan sarana air tersebut.

’’Alhamdulilah sarana air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami. Dan saat ini kami tidak perlu jauh jauh lagi untuk mendapatkan air bersih,’’ ucap Joko.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.