Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Ganjar Pastikan Korban Pemerkosaan 6 Pemuda di Brebes Dapat Pendampingan

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Semarang – Korban pemerkosaan enam pemuda di Brebes dipastikan mendapat pendampingan. Pasalnya, korban berinsial WD itu masih belia dan masih di bawah umur.

Pernyataan tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait kasus pemerkosaan di Kabupaten Brebes kepada awak media.

Baca: Gadis di Brebes Diperkosa 6 Pemuda Berakhir Damai, Polisi Turun Tangan

”Oh (pendampingan) sudah otomatis,” kata Ganjar seperti dikutip Suara.com.

Selain memberikan pendampingan untuk korban, kata Ganjar, proses pengusutan kasus pemerkosaan ini akan terus dilakukan oleh pihak berwenang.

Termasuk dengan dugaan keterlibatan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang diduga melakukan pemerasan dalam kasus dugaan pemerkosaan anak berusia 15 tahun itu.

”Udah, sekarang ditangani polisi. Biar diperiksa polisi,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak tujuh anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Patriot Peduli Indonesia (BPPI) ditangkap karena diduga melakukan pemerasan dalam kasus dugaan pemerkosaan anak berusia 15 tahun di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Baca: Alamak! LSM Pemediasi 6 Pelaku Perkosaan di Brebes Minta Uang Damai Rp 200 Juta

Meski pelaku pemerasan sudah ditangkap, polisi masing memburu dua anggota lainnya yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyebut salah satu anggota yang buron itu merupakan kasus pemerasan terhadap kepala desa di wilayah Brebes.

”Total oknum LSM sembilan orang, dua masih buron,” kata Iqbal, Jumat (20/1/2023).

Iqbal lantas meminta kepada dua anggota LSM yang masih buron untuk segera menyerahkan diri.

Sementara itu, tujuh anggota LSM BPPI yang sudah diamankan pihak kepolisian masing-masing ES (36) yang merupakan Ketua LSM ), bersama enam anggota masing-masing WS (40), AS (42), BJ (35), T (43), AM (42), dan UZ (38).

Para anggota LSM tersebut diduga telah menerima uang sebesar Rp 62 juta dari orang tua keenam pelaku dugaan pemerkosaan di Desa Sengon, Kabupaten Brebes.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Ruangan komen telah ditutup.