Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sedetik Messi Dapat Bayaran Berapa?

Messi

Setelah merebut gelar Juara Piala Dunia 2022, deretan gelar Messi makin lengkap. (facebook.com/bid)

Murianews, Paris – Sedetik Messi dapat bayaran berapa? Artikel ini akan membahas mengenai hal ini. Bintang sepak bola Argentina ini, menjadi salah satu yang fenomenal di dunia.

Media Prancis   L’Equipe, menyebut Lionel Messi menerima kontrak tiga tahun dengan gaji 110 juta euro (Rp 1,8 triliun). Usai Piala Dunia 2022 lalu, PSG santer akan memperpanjang kontrak tersebut.

Sementara dari Football Transfer melaporkan, kekayaan Lionel Messi pada Juni 2022 mencapai USD 400 juta (Rp 6,04 triliun). Penghasilannya sekira USD130 juta (Rp 1,96 triliun), ini jika merunut laporan Forbes pada 2022.

Lionel Messi juga mendapatkan penghasilan dari kerjasama dengan brand ternama. Nilainya dilaporkan mencapai  USD55 juta (RP 831 miliar). Pada Maret 2022, Lionel Messi sempat menjadi pesepakbola kedua terkaya setelah Neymar Jr.

Selama memperkuat PSG, Lionel Messi menerima gaji pokok   sebesar 40 juta euro (Rp 645 miliar) per tahun. Angkanya  setara dengan 780 ribu euro (Rp12 miliar) dalam sepekan.

BACA JUGA: Jersey Messi di PSG Vs Angers Terjual 714 Juta

Jika dihitung untuk setiap harinya, maka Lionel Messi bisa mendapatkan USD345 ribu (Rp 5 miliar). Lebih jauh lagi, jika dihitung dalam detik, maka  gaji Lionel Messi mencapai USD4 (Rp 60 ribu).

Untuk satu menitnya saja, Lionel Messi sudah menghasilkan USD233 (Rp 352 ribu). Sungguh sebuah angka yang luar biasa untuk seorang manusia di Bumi.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.