Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mobil Terbakar di Jalan Danyang-Kuwu Grobogan, Penumpang Selamat

Mobil Terbakar di Jalan Danyang Kuwu Grobogan Penumpang Selamat

Elf tanpa penumpang terbakar di Jalan Danyang-Kuwu, tepatnya di Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023) malam. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Sebuah mobil terbakar di Jalan Danyang-Kuwu, tepatnya di Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023) malam.

Mobil milik Rumun Thaha, warga Desa Dimoro, Kecamatan Toroh itu terbakar hingga ludes.

Kasatpol PP Grobogan Nurnawanta menerangkan, terbakarnya mobil elf pertama kali diketahui oleh sang kernet. Dia melihat ada kepulan api.

’’Kernet melihat ada kepulan api dari arah bangku paling belakang,’’ kata Nurnawanta, Sabtu (21/1/2023).

Baca: Pameran UMKM Bakal Meriahkan Porprov di Grobogan

Selain itu, pada saat bersamaan, warga di luaran yang melihat kobaran api juga sudah berteriak memberitahu kepada sopir dan kernet.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu pun langsung melapor ke pemadam kebakaran. Pemadam Pos Wirosari menerima laporan pukul 21.10 WIB dan sampai di lokasi pada pukul 21.34 WIB.

’’Tim langsung melakukan pemadaman. Setelah dipastikan aman, tim damkar kembali ke kantor pukul 22.30 WIB,’’ lanjutnya.

Nurnawanta menyebut, diduga kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik. Kerugian akibat kejadian ini hingga Rp 450 juta.

Beruntung, tak ada korban luka atau jiwa dalam kebakaran ini. Sebab, elf baru akan menjemput penumpang di Kecamatan Kradenan.

’’Kondisi kosong. Baru akan mengambil penumpang di Kradenan,’’ tutupnya.

Atas kejadian itu, pihaknya pun meminta kepada warga untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap potensi hubungan arus pendek di kendaraannya. Dengan begitu, kejadian serupa tak terulang lagi.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.